Pariwara
Ekonomi & Bisnis

Libatkan 70 UMKM di Kendari, Bakul Ramadan Dorong Perekonomian Daerah

Mudahkan Pengunjung: Ketua IPEMI Sultra, Hj. Rujuwati Harun, menyerahkan sumbangan mukena yang diterima GM Grand Clarion Hotel Kendari, Yuddi Handiaman, saat pembukaan Bakul Ramadan, Jumat (18/5) lalu. Foot: Grand Clarion Hotel for Kendari Pos

KENDARPIPOS.CO.ID — Sejak dibuka tanggal 18 Mei lalu, Bazar kuliner (Bakul) Ramadan 2018 yang diselenggarakan Grand Clarion Hotel Kendari berlangsung meriah. Sebanyak 70 Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) ikut meriahkan event tahunan yang digelar di pelataran Grand Clarion Hotel Kendari.

Warga metro pun tampak antusias mengunjungi stand kuliner, fashion dan otomotif itu. Aneka menu makanan dan minuman yang diolah spesial dengan harga kompetitif, termasuk tawaran produk fashion dan otomotif yang update, tentu tak lepas dari dukungan sejumlah pihak, semisal Komunitas Kuliner Triple K, dan dukungan dari Ikatan Pengusaha Muslim Indonesia (IPEMI) Sultra.

General Manager Grand Clarion Hotel Kendari, Yuddi Handiaman, menyampaikan event Bakul Ramadan juga bermaksud menggerakan perekonomian daerah. Pihaknya memediasi kegiatan yang melibatkan UMKM tentu berharap event tersebut tidak hanya memberi ruang para pelaku UMKM tapi yang terpenting adalah keterlibatan mereka mampu mendukung ekonomi masyarakat Bumi Anoa.

“Ke Bakul Ramadan bisa menikmati aneka kuliner, sekaligus bisa belanja kebutuhan fashion jelang Hari Raya Lebaran. Bahkan, bagi warga yang ingin memiliki kendaraan, kita fasilitasi melalui jasa pembiayaan dan otomotif. Pokoknya sayang banget kalau warga tak melihat dan menikmati langsung menu spesial dengan harga spesial di Bakul Kuliner ini,” tutup Yuddi.

Ketua Panitia Bakul Ramadan, Baharuddin, menyampaikan bahwa pihaknya membuka kesempatan pada warga metro untuk mengunjungi Bakul Ramadan Grand Clarion Hotel Kendari. Banyak kemudahan yang ditawarkan melalui event itu.

“Alhamdulillah, tiap tahun kegiatan ini mengalami peningkatan yang signifikan. Tahun ini eventnya lebih meriah karena melibatkan 70 tenant yang terdiri kuliner, otomotif dan pembiayaan. Rencananya, Bakul Ramadan kita tutup H-3 Idul Fitri,” tutupnya. (wan/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top