Pariwara
Konawe

Kepala BPKAD Konawe Diganti

HELSON MANDALA PUTRA/KENDARI POS
LANTIK : Plt. Bupati Konawe, Parinringi ketika melantik Jahiuddin sebagai Kepala BPKAD dan Ferdinand menjadi Kepala Badan Kesbangpol, senin (21/5)

KENDARIPOS.CO.ID — Dengan alasan untuk kelancaran koordinasi menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe mengisi seluruh kekosongan jabatan yang ada. Setelah Plh Sekretaris Kabupaten (Sekab) dilantik beberapa waktu lalu, kini giliran dua pejabat tinggi pratama digeser Plt. Bupati, Parinringi, di Aula Inowa Setda Konawe, Senin (21/5).

Dua pejabat yang dilantik adalah Jahiuddin dari posisi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menggantikan Ferdinand menjadi Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD). Sementara Ferdinand dilantik sebagai Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggantikan Syambarli yang sedang berproses hukum.

Dalam sambutannya, Parinringi mengatakan, rangkaian pelaksanaan kegiatan pelantikan dan mutasi dilakukan dalam rangka mengisi kekosongan yang terjadi dalam lingkup Pemkab Konawe, dengan banyaknya kejadian yang menimpan para pejabat, terutama di Badan Kesbangpol. “Beberapa bulan lalu dalam melaksanakan tugasnya, ia terkait masalah hukum, sehingga secara aturan kita harus segera mengisi kekosongan yang ditinggalkan,” terangnya.

Kemudian, proses mutasi juga sebagai hal biasa demi kelancaran pelaksanaan pemerintahan. “Saya mengimbau kepada ASN dalam menjalankan tugas, yang paling penting adalah profesionalitas dalam menjalan kewajiban. Semua telah diatur dalam aturan. Profesionalitas yang dimaksud, menjalan tugas dan wewenang dengan baik, dan loyal terhadap pimpinan, siapapun itu. Karena dalam menjalankan tugas, sistem pemerintahan tidak bisa saling terlepas satu sama lain,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada mantan Kepala Kesbangpol yang sementara berurusan hukum, atas perannya menjalankan tugas. “Kemudian, bagi pejabat yang baru saja dikukuhkan, saya ucapkan selamat bertugas, mari melaksanakan tugas sebaik-baiknya dan jalin komunikasi serta koordinasi sesama SKPD,” imbaunya.

Sementara itu, Kepala BPKAD yang baru, Jahiuddin mengatakan, hal pertama yang ia lakukan adalah memberikan pelayanan terbaik pada seluruh masyarakat, dan melakukan transparansi anggaran. “Seperti yang disampaikan Plt. Bupati, kita harus profesional dalan menjalankan tugas,” tandasnya.(c/hel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top