Pariwara
Nasional

Kenaikan THR PNS Diumumkan Pekan Depan

ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah tengah menggodok aturan mengenai kenaikan tunjangan hari raya (THR) bagi pegawai negeri sipil (PNS). Namun hingga kini aturan tersebut masih tengah dalam tahap pembahasan belum mengalami finalisasi apalagi persetujuan. Namun, sejumlah informasi sudah beredar bahwa kenaikan THR telah resmi dikeluarkan oleh pemerintah.

Informasi yang beredar di masyarakat, THR tahun ini akan mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya, besarnya sejumlah gaji pokok. Hal ini sesuai usulan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB). Tapi ada komponen tambahan, selain gaji pokok, ada pula tunjangan kinerja (tukin) dan tunjangan keluarga.

Menpan-RB, Asman Abnur mengungkapkan, pihaknya kini tengah menyusun payung hukum terkait pencairan THR PNS. “Kini aturannya sedang digodok. Yang penting pencairannya 14 hari sebelum hari H,” tutur Asman saat di temui di kantor Kemenpan-RB, senin (21/5).

Soal kenaikan, Asman mengaku bukan wewenangnya untuk menjawab. Ia hanya mengusulkan kepada Kementerian Keuangan, jika keuangan negara memungkinkan, maka bisa saja disetujui kenaikannya. “Kalau jadi naik, maka paling lama pekan depan sudah disampaikan,” jelasnya.

Asman menegaskan, jika ada informasi mengenai kenaikan THR telah ditetapkan, itu hoax. “Itu berita bohong. Sebab, aturannya masih disusun. Sampai saat ini tidak ada kendala dalam penyusunan aturannya. Jadi kita berharap H-14 pencairan sudah bisa dilakukan,” ungkapnya.

Sementara itu, soal kenaikan THR, Dirjend Anggaran Kementerian Keuangan Askolani masih enggan berkomentar. “Tunggu saja Presiden yang umumkan. Belum ada kenaikan, pastinya tunggu dari Presiden. Mungkin pekan depan sudah diumumkan,” pungkasnya. (b/yog)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top