Pariwara
Politik

Berlian Murni Janjikan Pinjaman Bagi Petani di Konawe

TATAP MUKA : Cabup Konawe, H Litanto melakukan dialog dengan sejumlah warga. Pasangan Hj Murni Tombili ini berjanji akan memberikan pinjaman modal bagi petani. FOTO: BERLIAN MURNI FOR KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Sektor pertanian menjadi salah satu program prioritas pasangan calon (Paslon), H Litanto-Hj Murni Tombili. Dalam visi-misinya, pasangan bertagline Berlian Murni ini telah merancang program kemandirian petani. Sebagai lumbung beras di Sultra, seharusnya hasil produksinya ikut berimbas pada kesejahteraan petani. Namun pada kenyataannya, masih banyak petani yang hidup serba kekurangan.

Calon bupati (Cabup) Konawe, H Litanto mengatakan telah menyiapkan program kerja yang bisa mensejahterakan masyarakat. Sebagai putera daerah, ia memahami masalah yang dihadapi petani. Salah satunya sulitnya mendapatkan bantuan modal untuk memulai bertani (menanam). Padahal dengan adanya intervensi pemerintah hal itu bisa dituntaskan.

“Nantinya program tersebut bakal membantu petani yang tidak memiliki biaya pada saat akan turun mengolah sawahnya. Kita sudah punya formulasi untuk menagani hal tersebut. Sehingga petani tidak perlu lagi pusing membayarkan uang bunga yang besarnya 10 persen hingga 20 persen,” kata mantan Ketua Fraksi PDIP DPRD Sultra ini senin (21/5).

Untuk menangani persoalan ini, ia telah menjajaki kerja sama pemberian pinjaman dengan salah satu Bank terbesar di Sultra. Dari hasil komunikasi, Bank tersebut siap membantu menggelontorkan pinjaman.

“Kalau kami yang terpilih, mereka siap membantu petani tanpa jaminan, dan akan dikembalikan setelah panen dengan bunga sangat rendah. Petani tidak perlu pakai jaminan, saya selaku Bupati kalian yang menjamin itu,” janjinya.

Namun semua ini kata dia, tidak akan pernah terwujud ketika masyarakat Konawe tidak memberi dukungan penuh pada Paslon Berlian Murni. Untuk itulah, ia meminta doa dan dukungan masyarakat sehingga diberi amanah memimpin Konawe lima tahun ke depan.

“Kami ingin masyarakat mengenal kami secara langsung. begitu juga kami, yang mau mengenal lebih dekat masyarakat. Dukunglah kami tanggal 27 Juni 2018, pilihlah kami Berlian Murni. Insya Allah, kami akan menjadi pemimpin untuk melayani rakyat, bukan menjadi penguasa yang dilayani oleh rakyatnya,” pungkasnya.(b/hel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top