Pariwara
Nasional

Banjir di Ahuru, Polda Maluku Kerahkan Brimob Bantu Warga

Anggota Brimob Polda Maluku saat menutup bantaran sungai menggunakan karung berisi pasir.

KENDARIPOS.CO.ID — Kepolisian Daerah (Polda) Maluku mengerahkan Sat Brimobda membantu warga yang terkena musibah banjir di wilayah Ahuru RT 02/ RW 16 Kota Ambon.

Kepedulian ini ditunjukan dengan melakukan beberapa langkah seperti menutup bantaran sungai yang berbatasan dengan perumahan warga, sebagai antisipasi meluap air sungai menggunakan karung berisi pasir. Termasuk menolong jika ada rumah warga terkena banjir.

“Kita harus cegah dari awal. Dan saya juga ingin menyampaikan kalau tanggul yang dibangun sekitar tahun 2017 perlu diperbaiki kembali. Sebab sebagian sudah jebol akibat hujan deras beberapa hari terakhir,” ujar Kapolda Maluku, Irjen Pol Andap Budhi Revianto, Sik melalui rilis yang diterima Kendari Pos, Selasa (22/5/2018).

Pemilik dua bintang ini berharap, kerjasama pihak terkait dalam menyikapi setiap musibah seperti banjir mengingat wilayah Ahuru sudah teridentifikasi lama merupakan daerah yang paling rawan.

“Kami memang belum sempurna, tapi kami akan berusaha semaksimal mungkin. Semua harus saling bersinergi demi membantu warga yang terkena musibah,” tutup Andap.

Untuk diketahui, sebelumnya Polda Maluku juga menurunkan pasukan Siaga Bencana Unit SAR Dirsabhara Polda, membantu membersihkan pohon tumbang mau pun menolong  warga yang terkena longsor akibat hujan deras disertai angin kencang di Kelurahan Latuheru. (imn)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top