Space Iklan
Pariwara
Wakatobi

Tak Ada Pengangkatan K2 di Wakatobi !

La Ode Saharumu

KENDARIPOS.CO.ID — Informasi yang berkembang terkait pengangkatan tenaga honorer kategori dua (K2) menjadi menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), merebak di Kabupaten Wakatobi. Namun, secepatnya, isu tersebut ditepis pihak Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). Ditegaskan, sekalipun ada penerimaan CPNS pada tahun 2018 ini, namun hanya melalui jalur umum saja.

Kepala BKPSDM Wakatobi, La Ode Saharumu, mengungkapkan, ia bersama Sekretaris Kabupaten (Sekab), Muh. Ilyas Abibu, baru saja kembali dari KemenPAN-RB, belum lama ini. Namun, diakuinya, tak ada pengangkatan K2 seperti yang telah berkembang di masyarakat selama ini. Kendati demikian untuk pengangkatan K2 menjadi abdi negara kemungkinan akan dimasukkan dalam kelompok Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Sementara untuk jalur ini, peraturannya masih dalam proses rancangan di pusat. “Kalau PP untuk P3K belum keluar. Tapi, untuk rancangannya sudah ada,” ungkap La Ode Saharumu, akhir pekan lalu.

Pria yang juga menjabat sebagai Asisten III Setkab Wakatobi ini kembali menegaskan, untuk pengangkatan PNS hanya melalui Badan Kepegawian Negara dan di daerah tentu diwakili BKPSDM. “Sehingga perencanaan, perekrutan sampai pemberian NIP hingga seterusnya sampai menjadi PNS melalui proses BKPSDM lalu dilanjutkan ke BKN,” ungkapnya.

Meski begitu, Pemkab Wakatobi sebenarnya menghendaki adanya pengangkatan K2. Namun jika mengarah pada aturan dengan sistem pengangkatan tenaga profesional tentu akan bertolak belakang. “Saat ini PNS kita tidak hanya diisyaratkan menguasai IT melainkan harus bisa berkompetensi global. Minimal bisa menguasai dua bahasa,” jelasnya. Saharumu berharap, masyarakat Wakatobi khususnya tenaga honorer bisa menyaring informasi yang diterima jika sumbernya belum jelas, terlebih terkait penerimaan CPNS. (b/thy)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top