Pariwara
Muna

Safari Perdana, Bupati Muna Sambangi Kampung Quran

LAODE ALFIN/KENDARI POS
SAFARI RAMADAN : Bupati Muna, LM. Rusman Emba menyalami warga di masjid Nurul Hidayah di Desa Mantobua, usai salat tarawih dan witir berjamaah.

KENDARIPOS.CO.ID — Safari Ramadan pedana dilakukan Bupati Muna, LM Rusman Emba, dengan mengunjungi Masjid Nurul Hidayah di Desa Mantobua, Kecamatan Lohia. Dalam kesempatan tausyiahnya, Rusman mengapresiasi program Kampung Quran yang digagas masyarakat Mantobua. Menurutnya, pengembangan keagamaan harus intensif digalakkan di Muna. “Saya berterima kasih pada masyarakat Mantobua sudah menginisiasi Kampung Quran. Alhamdulilah program ini sudah berjalan juga di Tongkuno. Insyaallah program ini akan dilaksanakan di seluruh Muna, minimal satu desa di setiap kecamatan,” ujarnya, Sabtu (19/5) lalu.

Rusman Emba juga menilai, Kabupaten Muna membutuhkan banyak hafiz Quran untuk mendukung pembinaan kegiatan keagamaan. Apalagi belum lama ini prestasi Muna diajang MTQ Sultra terbilang menurun. “Bagaimanapun caranya, Pemkab akan mendukung penuh pengembangan Kampung Quran ini,” janjinya. Sebelumnya, Rusman juga menekankan pentingnya mengoptimalkan amalan ibadah selama bulan suci ini. Ia mengajak masyarakat agar memperbanyak salawat dan menjaga kualitas puasa serta amalan lain. Apalagi, bulan Ramadan memiliki tiga momentum yakni 10 hari pertama merupakan waktu turunnya rahmat, 10 hari kedua waktu ampunan dari sepuluh hari terakhir waktu pintu neraka ditutup.

“Ibadah di bulan suci pahalanya dilipatgandakan. Makanya, umat muslim harus betul-betul memanfaatkannya untuk menempa diri dalam mencapai derajat takwa,” sambungnya. Ia menyadari, ibadah masyarakat harus berbanding lurus dengan kesejahteraan. Untuk itu, Pemkab Muna terus berupaya melakukan terobosan dalam memercepat akselerasi pembangunan. Mantan senator DPD RI itu juga berharap dukungan masyarakat dalam menjalankan pemerintahan di Muna. Tahun ini dirinya fokus menata infrastruktur jalan poros di Lohia dan juga pengembangan kawasan industri. “Ini semua butuh sinergi dan doa dari masyarakat semua,” pungkasnya. (c/ode).

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top