Pariwara
Ramadhan

Nahwa Umar : Ramadan Momentum Memperbaiki Diri

Nahwa Umar

KENDARIPOS.CO.ID — Ada banyak hikmah bulan suci ramadan. Jika kita memanfaatkannya dengan baik maka banyak hal positif yang bisa diraih. Gaya hidup sehat serta upaya sabar dan ikhlas menjadi momentum baik untuk memperbaiki diri menjadi lebih berkualitas. Itulah salah satu hikmah ramadan yang mudah dirasakan bagi yang memaknainya.

Sepanjang menjalankan puasa di siang hari, kita diajarkan untuk bersikap ramah ke setiap orang yang kita temui. Ini akan berdampak pada peningkatan akhlak kita sebagai muslim. Di bulan puasa juga ada banyak cobaan. Semua kita yakini itu hanya menguji iman kita. Jadi mesti sabar dalam ketaatan, ikhlas menerima cobaan itu.

Setiap hari kita akan merasakan perubahan dalam diri kita. Membiasakan menahan lapar misalnya juga akan membuat diri kita peka terhadap penderitaan warga miskin yang menahan lapar bukan hanya bulan ramadan tetapi juga pada hari-hari lainnya. Jika kita sukses melewati sebulan penuh, jelas akan ada rasa sedih karena ditinggalkan bulan penuh pengampunan. Jika rasa itu hadir dalam diri, maka hikmah dari puasa itu benar-benar sudah kita raih. (ely/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top