Pariwara
Edukasi

Menristekdikti Klaim Pelaksanaan SBMPTN 2018 yang Terbaik

Ilustrasi SBMPTN beberapa waktu lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir mengklaim pelaksanaan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018 paling sukses dibanding tahun-tahun sebelumnya. Ini karena tidak ditemukan kecurangan selama SBMPTN dilaksanakan. “Selama pelaksanaan SBMPTN, tahun ini yang terbaik. Saya bangga karena pengawasan jalan karena selama ini saya selalu minta dievaluasi dan diperbaiki. Alhamdulillah tahun ini tidak ada kecurangan,” kata Menteri Nasir, Minggu (20/5).

Dia menyebutkan, selama SBMPTN 2018 ada kasus yang mencuat. Yaitu peserta melahirkan di toilet, kasusnya di Makassar. Kedua, dugaan adanya perjokian juga di Makassar. “Untuk kasus yang melahirkan memang benar. Sedangkan kasus perjokian nihil karena setelah ditelusuri tidak ada buktinya. Kalau tidak terbukti berarti kasusnya enggak ada kan,” tegasnya.

Dengan minimnya masalah dalam pelaksanaan SBMPTN, Nasir berharap akan diperoleh calon mahasiswa yang benar-benar terbaik. (jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top