Pariwara
Kolaka

Lelang Jabatan di Kolaka Tunggu Anggaran

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Lima jabatan eselon II di lingkup Pemerintah kabupaten (Pemkab) Kolaka, lowong. Itu karena pejabatnya pensiun dan ada yang mengundurkan diri. Meski begitu, Pemkab tak terburu-buru melakukan lelang jabatan. Alasannya, semua harus diperhitungkan dengan matang. “Untuk saat ini lima jabatan eselon II yang lowong yaitu Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kepala Badan Lingkungan Hidup dan Kebersihan, serta Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. Kelima jabatan tersebut saat ini dijabat pelaksana harian. Tahun ini kami berencana akan melelang lima jabatan tersebut. Tapi itu semua tergantung anggaran,” ungkap Sekretaris Kabupaten Kolaka, H. Poitu Murtopo, akhir pekan lalu.

Mantan Kepala Biro Umum Pemprov Sultra ini menjelaskan, lelang jabatan membutuhkan banyak anggaran. Untuk itu, agar dana yang digunakan tak terlalu besar, maka pihaknya berencana sekaligus melelang dua jabatan lain yang akan ditinggalkan pejabatnya di tahun ini karena pensiun. “Masih akan ada dua posisi eselon dua lagi yang akan kosong karena pejabatnya pensiun tahun ini yaitu Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan. Makanya kami belum lelang lima jabatan itu karena masih ada dua lagi yang akan pensiun. Kalau dilelang secara terpisah itu membutuhkan anggaran yang besar. Jadi nanti kami akan lelang sekaligus,” jelasnya.

Poitu mengatakan, jumlah jabatan yang akan dilelang di tahun 2018 ini belum ditetapkan. Sehingga kata dia, masih bisa bertambah. “Bisa saja lebih dari tujuh jabatan. Karena bisa saja ada pejabat yang tiba-tiba mundur dari jabatannya karena ingin terjun ke dunia politik. Atau mungkin bisa saja dia mundur atau diberhentikan dari jabatannya karena masalah hukum,” ujarnya. (c/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top