Pariwara
Muna Barat

Kades di Mubar Didesak Segera Setor LPj DD

Zakaruddin Saga

KENDARIPOS.CO.ID — Peringatan intensif dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar) pada aparatur desa agar tidak terjerat hukum dalam penggunaan anggaran. Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Mubar, Zakaruddin Saga, mengatakan, pemeriksaan BPK telah memasuki tahap kedua. Makanya tak ada lagi alasan bagi seluruh kepala desa jika laporan pertanggungjawabannya (LPj) belum tuntas. Karena ini sudah urgen.

“Ingat tanggal 21 (hari ini) tim BPK sudah masuk di Mubar. Seluruh kelengkapan administrasi sudah harus disetor dan siap dipertanggungjawabkan,” tegas Zakaruddin, akhir pekan lalu. Menurutnya, setiap perangkat desa harus memahami apa yang dikerjakan di wilayahnya. Bukan hanya sebagai tanggung jawab seorang kepala desa (Kades). “Jangan hanya suka mengambil uang, tapi tidak bisa mempertanggungjawabkan penggunaan dananya. Ingat itu adalah uang negara,” sindirnya.

Zakaruddin juga mengimbau seluruh Kades dan perangkatnya agar selalu kompak mengambil keputusan dalam kegiatan di desa. “Jangan nanti diminta laporan pertanggungjawaban baru bilang, kita di desanya minim SDM. Sehingga untuk membuat LPj itu masih perlu pendampingan. Tapi kalau soal pencairan dana desa, cepat sekali dan tidak pakai kata SDM. Karena itu atas nama pemerintah, kami minta kerja sama yang baik. Mulai dari komunikasi yang baik sesama perangkat desa, masyarakat di wilayah masing-masing dan yang paling utama adalah LPj,” tandas Zakaruddin Saga. (c/yaf)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top