Pariwara
Buton Utara

Bupati Butur Safari di Enam Kecamatan

Aslimin

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Butur) telah menyusun agenda safari Ramadan tahun 1439 Hijriah. Dijadwalkan, akan menyambangi enam kecamatan di Bumi Liputinadea Kono Sara itu. Bupati Butur, Abu Hasan turun langsung memberikan tausiah selama bulan suci pada umat Islam. Kepala organisasi perangkat daerah juga memiliki kewajiban menjadi penceramah.

“Jadwal safari Ramadan telah disusun. Enam kecamatan akan kita sambangi di Kambowa, Bonegunu, Kulisusu, Kulisusu Utara, Kulisusu Barat dan Wakorumba Utara,” ujar Kepala Bagian Kesra Pemkab Butur, Aslimin saat ditemui di ruang kerjanya, akhir pekan lalu. Kendati demikian, jadwal tersebut bisa saja berubah dan kemungkinan tak semua kecamatan dikunjungi jika cuaca tak bersahabat.

“Jadwal tersebut bersifat tentatif. Bisa saja terjadi perubahan,” katanya. Aslimin mengungkapkan, pelaksanaan safari Ramadan ini merupakan salah satu agenda tahunan dalam membina hubungan dan kerukunan dengan umat muslim saat menjalankan ibadah puasa. “Tetap menghormati nonmuslim dan menjaga sikap selama bulan suci Ramadan. Dengan adanya safari Ramadan ini, selain memperkuat silaturahmi antara Pemkab dengan masyarakat, juga dapat memelihara dialog positif, dimana ada pertukaran ide dan informasi antara dua belah pihak sehingga tercipta kehidupan sosial yang semakin baik,” tandasnya. (c/had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top