Pariwara
Sulawesi Tenggara

Belajar Peleburan Nikel, Virtue Dragon Berangkatkan 80 Warga Sultra ke Cina

Karyawan PT VDNI asal Sultra foto bersama sesaat sebelum meninggalkan Bandara Haluoleo Kendari, Minggu sore (20/5). Selama setahun, mereka akan belajar di negeri tirai bambu tentang peleburan nikel dan PLTU. Secara keseluruhan, jumlah mereka 80 orang, hanya berangkat bertahap.

KENDARIPOS.CO.ID — Komitmen PT. Virtue Dragon Nikel Industry (PT. VDNI) meningkatkan kualitas tenaga kerjanya patut diacungi jempol. Lihat saja, ada 80 karyawan lokal (asal Sultra) mendapat kesempatan magang (memperdalam keahlian) di China. Mereka akan berada selama satu tahun di negeri tirai bambu tersebut untuk belajar banyak hal tentang pengembangan keahlian.

Pemberangkatan mereka dibagi dua tahap. Gelombang pertama diberangkatkan, Minggu (20/5/2018) lewat Bandara Haluoleo Kendari. Jumlahnya ada 46 orang. Sisanya, akan diberangkatkan September mendatang. “Pertama kalinya perusahaan memfasilitasi karyawan untuk menimba ilmu ke China,” ujar Arys Nirwana, HRD PT.VDNI saat ditemui usai pelepasan karyawan di Bandara Haluoleo Kendari, Minggu (20/5/2018).

Dia mengatakan, pemberangkatan karyawan lokal dari perusahaan, merupakan bagian dari pengembangan keterampilan dan potensi karyawan. Sebab, mulai tahun ini, PT. VDNI membuat program pengembangan keahlian. Bagi karyawan yang dianggap memiliki kompetensi, maka diberangkatkan. “Mereka dibagi dua kelompok. Gelombang pertama 46 orang dan 34 orang untuk bulan September,” jelasnya.

Menurut Arys, untuk 46 orang pertama yang berangkat akan melakukan study tentang keahlian bidang smelter alias kompetensi peleburan nikel. Sementara itu, untuk 34 orang tenaga lainnya akan melakukan study tentang bidang PLTU. Arys juga mengatakan bahwa sejumlah tenaga yang diberangkatkan ini sudah mendapatkan selektif dan verifikasi berkas.

“Semua tenaga yang berangkat akan kembali untuk bekerja di perusahaan PT VDNI,” ujarnya. Sebagai catatan, 46 tenaga yang dikirim di Cina, berangkat sekira pukul 18.00 wita. Mereka dilepas di ruang Serba Guna Bandara HO Kendari. Beberapa pihak yang hadir yakni Disnaketrans Sultra Pemda Kabupaten Konawe. Kemudian pihak kecamatan dan perusahaan. (b/ade)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top