Pariwara
Metro Kendari

Bagikan 1.000 Paket Sembako dan Gelar Buka Puasa Bersama, Umar Arsal Santuni Kaum Duafa

SANTUNI DUAFA: Anggota DPR RI asal Sultra, H. Umar Arsal (tengah) didampingi Direktur Utama Kendari Pos Irwan Zainuddin (kelima dari kanan) serta tim Rumah Aspirasi Umar Arsal foto bersama beberapa pemulung dan tukang becak usai menggelar buka puasa bersama, Sabtu (19/5). Para duafa itu juga mendapatkan bantuan paket sembako. Foto: LM Syuhada Ridzky/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Anggota DPR RI asal Sultra, Umar Arsal (UA) kembali menunjukkan kepeduliannya kepada warga kurang mampu. Sabtu lalu (19/5), politisi Partai Demokrat ini berbagi dengan kaum duafa di dua lokasi berbeda. Pagi hari, dia menyalurkan bantuan 1.000 paket sembako kepada pemulung, tukang becak dan warga miskin.

Khusus pembagian sembako ini, Umar Arsal bekerja sama dengan Bulog Sultra, sebagai rangkaian program bina lingkungan. Sementara pada Sabtu sore, menggelar buka puasa bersama dengan ratusan kaum duafa di Rumah Aspirasi Umar Arsal di Lepo-Lepo Kota Kendari. Selain bukber, warga juga mendapatkan bingkisan.

Umar Arsal mengungkapkan, bantuan 1.000 paket sembako merupakaan program kemitraan dengan Bulog. Sasarannya adalah masyarakat kurang mampu yang berada di Kota Kendari. “Kegiatan ini sengaja kami lakukan supaya mengurangi beban saudara-saudara kita yang kekurangan,” ujar Umar Arsal.

Tak hanya di Kota Kendari, lanjut dia, kegiatan serupa juga akan dilaksanakan di beberapa kabupaten/kota. Seperti di Konsel, Baubau dan Kolaka Raya. Selain pembagian sembako, juga akan diadakan pasar murah. “Insyaallah ini akan menjadi agenda tahunan. Kami harapkan bisa membantu masyarakat kurang mampu, apalagi sekarang momen Ramadan yang mana harga barang sering tidak menentu,” jelasnya.

Salah seorang warga penerima sembako, Arman mengaku senang mendapatkan bantuan tersebut. Kata dia, Umar Arsal memang sangat baik dan memperhatikan masyarakat miskin. Mewakili rekan-rekannya, dia mendoakan semoga UA selalu sukses. “Semoga dia terpilih lagi menjadi anggota DPR RI. Orang seperti Umar Arsal ini yang dibutuhkan rakyat. Dia sangat peduli,” ucap pria 50 tahun itu.

Sorenya, kegiatan dilanjutkan di Rumah Aspirasi Umar Arsal, tepatnya di Lepo-lepo Kota Kendari. Di tempat itu, digelar buka puasa bersama ratusan kaum duafa, pemulung dan tukang becak. Selain buka bersama, warga juga mendapatkan bingkisan. Umar Arsal mengatakan, kegiatan tersebut senantiasa dilakukannnya selama 8 tahun terakhir, sejak menjadi wakil masyarakat Sultra di senayan.

“Mohon doanya agar saya bisa menjalankan amanah ini hingga selesai,” katanya dengan diaminkan oleh para kaum duafa tersebut. Selain itu, pihaknya berencana menyediakan pasar murah kerja sama Rumah Aspirasi UA dengan Bulog di pemukiman kumuh baik, di Kendari maupun kabupaten lainnya. “Ini untuk membantu (kaum kurang mampu). Dan ini harganya sangat jauh lebih murah dengan harga di pasar. Tentu dengan menyediakan melalui kupon,” terangnya.

Dirinya berharap, pasar murah ini bisa membantu khususnya dalam menjaga stabilitas harga. Kualitas produk Bulog juga tidak kalah dengan yang lain, apalagi dalam bulan puasa ini harga melonjak naik. “Paling tidak, adanya pasar murah ini bisa ikut membantu,” ujarnya. (b/wan/p1)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top