Pariwara
Buton Tengah

Pemkab Buteng Libatkan 64 Tim Dakwah

KENDARIPOS.CO.ID — Menghadapi bulan suci Ramadan 1439 Hijriah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng) menurunkan 64 orang yang tergabung dalam tim dakwah. Tim yang terdiri dari unsur pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) itu akan berceramah pada masjid-masjid yang tersebar di tujuh wilayah kecamatan.

Kabag Kesra Setkab Buteng, Laode Abdullah, mengatakan, 64 tim dakwah tersebut terbagi dalam dua zona, masing-masing terdiri dari 32 orang pendakwah. Untuk diketahui, zona I terdiri dari Kecamatan Lakudo, Sangiawambulu dan Gu. Sementara zona II meliputi Mawasangka, Mawasangka Tengah, Mawasangka Timur dan Talaga raya.

“Kami akan berupaya agar selama sebulan 64 tim dakwah dapat menyisir semua masjid yang ada di Buteng. Kami berharap semua tim berperan aktif melaksanakan amanah yang diberikan kepada mereka. Kemudian, terhitung sejak malam pertama puasa tim dakwah resmi melaksanakan kegiatannya,” ungkapnya, jumat (18/5).

Laode Abdullah mengungkapkan, selain bertugas menyebarkan siar Islam, unsur pimpinan OPD diharapkan dapat menyosialisasikan program kerja mereka. Dengan demikian, semua lapisan masyarakat pada tujuh wilayah kecamatan, dapat mengetahui dan memahami kegiatan pemerintah dalam upaya meningkatkan pembangunan daerah. “Artinya, OPD yang tergabung dalam tim dakwah tidak hanya membahas ajaran agama dan mengajak masyarakat dalam kebaikan. Tapi mereka juga dituntut mampu memadukan dengan program kegiatan yang dilaksanakan OPD masing-masing,” tutupnya. (c/myu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top