Pariwara
Metro Kendari

Hujan di Kendari Diperkirakan Berakhir Juni

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Kota Kendari diguyur hujan sejak beberapa hari belakangan ini. Prakirawan BMKG Kendari, Adi Sutiono mengatakan potensi hujan di Kendari akan terus berlangsung hingga akhir Juni. Penyebab dari hujan ini akibat peralihan angin timur laut dan angin timur. Adi menuturkan, Kota Kendari yang berada pada posisi timur bagian tenggara mendapatkan peralihan.

Angin timur datang di daerah ini, tapi masih menyisaka angin timur laut. Menurut dia, angin timur lautlah yang membawa massa udara lembab. “Tapi, hujan ini bisa juga terjadi karena pengaruh global,” tutur Adi, jumat (18/5).

Menurut Adi, hujan di Kota Kendari masih dalam kapasitas normal. Meskipun begitu, curah hujan saat ini tetap harus diwaspadai. Karena kekuatan hujan tetap masih bisa menimbulkan banjir, tanah longsor dan bencana lainnya. Makanya untuk masyarakat yang tinggal didekat bibir bukti harus waspada. “Kalau hujan di Kendari ini tak menentu,” katanya. (ade/c)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top