Pariwara
Konawe Utara

BPBD Konut Minta Warga Antisipasi Banjir

KENDARIPOS.CO.ID — Musim penghujan sudah melanda daratan Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam beberapa pekan terakhir. Tak terkecuali di Konawe Utara (Konut). Hujan deras disertai angin kencang juga mengancam warga. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Konut berharap pada warga untuk mengantisipasi banjir maupun longsor.

“Kita meminta warga harus mengantisipasi sejak dini. Karena beberapa hari ini hujan melanda Konut, banjir dan longsor mengintai,” ujar Kabid Penanganan Darurat, Peralatan dan Logistik BPBD Konut, Djasmidin, jumat (19/5). Ia menuturkan terdapat enam dari 13 kecamatan menjadi titik langganan banjir bila musim hujan tiba. Wilayah tersebut adalah Lembo, Sawa, Motui, Andowia, Asera dan Oheo.

“Yang paling rawan itu di Kecamatan Andowia karena banyak sungai di wilayah tersebut. Sementara sebagian kecamatan lain tidak terlalu rawan, seperti Lasolo,” sambungnya. Sebagai langkah antisipasi dari BPDB Konut, telah menyiagakan sedini mungkin dengan membagi empat zona tim reaksi cepat (TRC).

Zona I TRC Wiwirano, Langgikima, Landawe dan Oheo, zona II yakni Asera, Andowia, zona III meliputi Molawe, Lasolo dan Wawolesea serta zona IV di Lembo, Sawa dan Motui. “Kewaspadaan dimusim penghujan harus ditingkatkan warga. Khususnya yang bermukim di pinggir sungai untuk lebih mawas diri,” pintanya. (c/min)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top