Pariwara
Bombana

Sampaikan Pesan Kamtibmas di Setiap Masjid, Polres Bombana Turunkan 34 Personel

KAMTIBMAS : Kapolres Bombana, AKBP Andi Adnan Syafruddin dalam sebuah kesempatan memberikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat sebelum salat tarawih. Foto: Kamaruddin/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Untuk menjamin situasi Kamtibmas kondusif di wialayah hukumnya selama bulan suci Ramadan, Kapolres Bombana AKBP Andi Adnan Syafruddin menurunkan 34 polisi. Para polisi itu ditugaskan menyampaikan pesan Kamtibmas kepada jemaah tarawih setiap hari.

Kapolres Bombana, AKBP Andi Adnan Syafruddin mengatakan 34 anggota polisi yang terdiri dari personel Bhabinkamtibmas akan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada seluruh jemaah tarawih, sebelum mendengarkan khutbah tarawih. “34 polisi yang ikut ibadah salat tarwih akan mengisi sesi pesan Kamtibmas sebelum khutbah tarawih atau salat tarawih dilakukan. Tujuannya agar masyarakat terus menjaga Kamtibmas dan yang terpenting polisi selalu ada untuk masyarakat,” ujar AKBP Andi Adnan Syafruddin di ruang kerjanya, Jumat (18/5).

AKBP Andi Adnan Syafruddin merinci 34 polisi yang dapat tugas khusus itu terdiri dari 10 personel Polres Bombana dan 24 personel dari beberapa Polsek. “Harapan saya anggota tak hanya memberikan pesan kamtibmas saja, kalau bisa dapat memberikan ceramah tarawih agar masyarakat dapat melihat bahwa polisi bisa juga berdakwa, bukan hanya tangkap-tangkap pelaku kejahatan,” paparnya.

Mantan Kasatreskrim Polda Metro Jaya itu juga mengatakan kalau tugas tambahan ini berjalan baik akan ada 34 masjid yang diberikan pesan kamtibmas. Dan bila ada 100 atau 200 jemaah setiap di setiap masjid maka pesan kamtibmas dapat tersosialisasikan dengan baik sehingga keamanan masyarakat terjamin. “Tak hanya itu menjalankan tugas, tapi kita juga bisa mendapatkan pahala melimpah di bulan suci ini,” tutupnya. (kmr/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top