Pariwara
Nasional

Pertamina Tambah Stok BBM Selama Mudik Lebaran

SPBU

KENDARIPOS.CO.ID — Pertamina Marketing Operation Region III tengah menyiapkan penambahan stok dan sarana fasilitas pendukung untuk memastikan kesediaan suplai BBM dan LPG di masyarakat aman selama Ramadan dan mudik Lebaran. General Manager Pertamina MOR III, Erry Widiastono mengatakan persiapan SATGAS tahun ini dalam menghadapi Ramadan dan Idul Fitri dipastikan optimal.

“Pertamina siaga penuh untuk memberikan pelayanan terbaik dan memberikan kemudahan akses bagi masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan BBM dan LPG selama masa Ramadan dan jelang masa mudik nanti,” tutur Erry, jumat (18/5). Sejak Kamis (17/5), pihaknya telah menyiapkan penambahan stok atas perkiraan kenaikan permintaan BBM selama masa SATGAS yang dibandingkan dengan konsumsi normal pada 2018, di mana diperkiraan kenaikan sekitar 9,4 persen untuk BBM jenis Gasoline seperti Premium, Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo.

Dengan perkiraan tingginya permintaan tersebut nanti, Pertamina MOR III telah menyiapkan beberapa sarana fasilitas pendukung guna menjamin kesediaan BBM dan LPG tercukupi di masyarakat. “Kami siapkan 50 SPBU kantong yang tersebar di berbagai lokasi guna memperpendek jarak dan waktu tempuh mobil tangki menuju titik lokasi SPBU untuk kebutuhan suplai. Tidak hanya SPBU Kantong, kami pun menyiapkan 12 SPBBE Kantong yang siap beroperasi menjaga kehandalan stok LPG di wilayah MOR III. Selama masa SATGAS pertamina juga menyiapkan sejumlah pangkalan siaga LPG yang akan tetap buka meskipun di hari libur,” terangnya.

Selain itu, Pertamina MOR III akan menyiapkan tiga mobil tangki PTO berdispenser dan 23 kios kemasan untuk memperbanyak akses tempat pengisian BBM agar masyarakat bisa dengan mudah memperoleh akses mengisi BBM untuk kendaraannya selama mudik lebaran nanti. (chi/jpnn)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top