Pariwara
Ramadhan

Kepala BNNP Sultra: Ajang Intropeksi Diri, Perbanyak Amalan Kebaikan di Bulan Ramadan

Brigjen Pol Bambang Priyambadha

KENDARIPOS.CO.ID — Bulan Ramadan menjadi momentum tepat untuk mengintropeksi diri. Terutama dari segala perbuatan yang dilakukan selama 11 bulan sebelumnya. Dengan evaluasi tersebut, akan ketahuan, apakah selama ini kita lebih banyak melakukan kebaikan atau malah sebaliknya. Kalau masih banyak kesalahan diperbuat, maka sekaranglah saat yang tepat.

Sebab, Ramadan adalah bulan ampunan. Segala perbuatan jelek yang dilakukan sebelumnya akan dihapuskan, kalau kita bertobat sungguh-sungguh dan berjanji tidak mengulanginya lagi. Dan sebagai gantinya, kita manfaatkan Ramadan ini dengan meningkatkan amalan kebaikan.

Amalan tersebut tidak hanya berkaitan urusan dengan sang Khalik (hablumminallah). Misalnya puasa, salat lima waktu, salat tarawih, bersedekah dan sebagainya. Tapi juga berhubungan dengan sesama manusia (hablumminannas). Misalnya saling tolong menolong dalam kebaikan, saling memaafkan dan sebagainya.

Kalau semua itu dilakukan, maka Ramadan tidak hanya menjadi ladang untuk berbuat kebaikan, tapi juga menjadi benteng agar terhindar dari perbuatan buruk. Kaitannya dengan tugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sultra, saya berharap melalui bulan mulia ini, saudara-saudara kita yang sebelumnya terjerumus (konsumsi narkoba), bisa kembali sadar.

Secara umum, kesadaran ini juga bisa dimiliki oleh seluruh lapisan masyarakat. Sehingga, peredaran narkotika bisa ditekan. Sebab bagaimanapun juga, mengedarkan narkotika adalah perbuatan jahat tingkat tinggi yang dilarang oleh agama. (b/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top