Pariwara
Politik

Harun Rahim : SMS Berjaya Sukses Benahi Layanan Kesehatan

KAMPANYE : Cabup Kolaka nomor urut satu, Ahmad Safei saat melakukan orasi politiknya. Tampak massa dan simpatisan memadati lapangan Pateda kecamatan Pomalaa beberapa waktu lalu. FOTO: ZULFADLY NUR/KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Komitmen pasangan calon (Paslon), Ahmad Safei-Muhammad Jayadin membangun Kolaka tak perlu diragukan. Lima tahun memimpin Bumi Mekongga, banyak hal telah dibuktikan pasangan bertagline SMS Berjaya ini. Salah satunya peningkatan layanan kesehatan yang kini bisa dirasakan masyarakat Kolaka.

“Sudah banyak program yang sudah dilihat dan dinikmati masyarakat selama kepemimpinan Ahmad Safei-Muhammad Jayadin. Di bidang kesehatan misalnya, saat ini sedang dibangun rumah sakit (RS) skala besar. Ini merupakan rumah sakit termewah di Sultra,” kata Harun Rahim, Ketua DPC Partai Demokrat Kolaka saat kampanye dialogis di Kelurahan Laloeha, Kecamatan Kolaka.

Nantinya RS Kolaka ini lanjut mantan anggota DPRD Sultra, RS rujukan dari beberapa kabupaten seperti Bombana, Kolaka Timur, dan Kolaka utara. Tidak menutup kemungkinan ada dari daerah lain. “Ini artinya, kepemimpinan SMS Berjaya turut berimbas bagi daerah lain,” ujarnya.

Meskipun sebagian dana pembangunan bersumber dari pusat lanjut Tim Penasehat SMS Berjaya, namun Ahmad Safei-Muhammad Jayadin tetap memiliki andil. Meyakinkan pemerintah pusat menggelontorkan dananya ke daerah bukan perkara mudah namun perlu perjuangan.

“Kami juga sadari bahwa beberapa aspek pembangunan yang sudah ada itu berkat dana dari pusat. Sebab, jika hanya mengandalkan APBD saja, saya rasa mustahil dan tidak bisa. Jadi untuk mewujudkan semua itu membutuhkan kerja keras dan kemampuan tersendiri kepala daerah. Dalam hal ini bupati kita H Ahmad Safei memang hebat dan tidak semua pemimpin bisa seperti beliau,” tuturnya.

Calon bupati (Cabup) Kolaka, Ahmad Safei mengatakan akan terus membenahi dan meningkatkan layanan kesehatan. Untuk itulah, ia meminta dukungan seluruh pihak agar program tersebut dapat segera tuntas.

“Saya tidak pernah berjanji sesuatu kepada masyarakat. Akan tetapi saya berusaha berbuat semaksimal mungkin kepada masyarakat Kabupaten Kolaka. Seperti di bidang kesehatan, kami terus meningkatkannya utamanya layanan puskesmas dengan menempatkan dokter ahli di setiap puskesmas. Akreditasi puskesmas juga terus kami lakukan agar kedepannya menjadi rumah sakit pratama,” ujar Safei diamini Muhammad Jayadin. (b/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top