Pariwara
Konawe Kepulauan

Disparmudora Konkep Optimis Dapat DAK 2019

Armin

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparmudora), Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) tak tinggal diam dalam mengurus obyek wisata yang ada di Pulau Wawonii. Berbagai cara dilakukan Kepala Disparmudora, Armin, untuk mendatangkan anggaran, agar obyek wisata di wilayah itu bisa dipoles. Mulai dari konsultasi di Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), hingga mengupayakan anggaran di Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

“Kita akan berjuang agar bagaimana Konkep bisa mendapat porsi anggaran. Tahun ini ada anggaran nonfisik. Itu yang kami kejar. Mudah-mudahan kami bisa mendapat anggaran tersebut,” kata mantan pengajar di SMPN 1 Kendari itu, jumat (18/5). Dia menjelaskan, kedatangannya di Kemenpar RI belum lama ini, selain mengejar anggaran nonfisik, juga berupaya mendapatkan dana alokasi khusus (DAK) 2019.

“Tahun ini kami tidak kebagian DAK. Karena kelengkapan administrasi masih ada yang kurang. Baru-baru ini, kami juga sudah mengikuti proses sidang Musrenbang nasional dan penyampaian dokumen usulan DAK. Jadi kami optimis 2019 nanti, kita akan kebagian DAK. Saat ini juga kami lagi bekerja untuk mendatangkan anggaran, agar obyek wisata di Konkep bisa dipercantik,” jelas Armin.

Untuk diketahui, anggaran Dinas Parmudora Konkep yang diplot melalui APBD 2018, hanya Rp 200 juta. Anggaran tersebut sangat minim untuk menambah daya tarik obyek wisata di Pulau Wawonii, khususnya Pantai Kampa, Air Terjun Tumburano dan Benteng Watumtinapi. (c/san)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top