Pariwara
Bau-bau

Tak Ada Toleransi Bagi ASN Baubau yang Malas

Hado Hasina

KENDARIPOS.CO.ID — Bulan suci ramadan menjadi momentum paling dinanti setiap umat Islam. Seluruh muslim diwajibkan menjalankan serangkaian ibadah ramadan sebagai wujud ketaatan dan keimanan pada Allah SWT. Semua itu dilakukan dengan penuh keikhlasan untuk kalangan dan profesi, tak terkecuali bagi aparatur sipil negara (ASN).

Meski demikian, bulan ramadan kerap menjadi alibi bagi pegawai untuk bermalas-malasan dalam menjalankan tugas melayani masyarakat. Tidak sedikit bekerja kurang maksimal, bahkan membuat libur sendiri dengan alasan menjalankan puasa. Makanya hal tersebut menjadi penekanan khusus oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau pada aparaturnya.

“Tidak ada toleransi bagi ASN yang malas berkantor selama bulan suci ramadan. Semua harus tetap semangat dalam menjalankan tugas,” tegas Penjabat (Pj) Wali Kota Baubau, Hado Hasina, kamis (17/5). Memang, lanjut dia, dalam bulan ramadan kondisi fisik akan sedikit mengalami perubahan karena menjalankan ibadah puasa. Untuk itu pihaknya akan memberlakukan kebijakan pengurangan jam kerja. Agar PNS yang beragama Islam bisa menjalankan ibadah dengan baik.

“Jam masuk kantor bisa kita sesuaikan. Jika selama ini masuk pukul 07.00 Wita, kita ubah menjadi pukul 08.00. Tetapi untuk jam pulang akan tetap sama dengan sebelumnya. Begitu pula dengan jumlah hari kerja dalam sepekan, tetap lima hari kerja,” tandas Kepala Dinas Perhubungan Sultra itu. (c/ahi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top