Pariwara
Ekonomi & Bisnis

Sejahterakan Masyarakat, Bank BTN-Pemkab Konawe Bermitra

KENDARIPOS.CO.ID — Upaya Bank BTN Kendari untuk mendorong sesejahteraan masyarakat Sultra terus dilakukan. Salah satu langkah yang dilakukan BUMN yang berbentuk perseroan terbatas ini, adalah menjalin kerja sama dengan 15 pemerintah kabupaten (Pemkab) dan dua kota di Bumi Anoa.

Teranyar, Bank BTN menandatangani kerja sama dengan Pemkab Konawe, Rabu (16/5) lalu. Target dari kesepakatan itu, Bank BTN akan berinvestasi di Pemkab Konawe dalam hal penyediaan dukungan jasa layanan perbankan bagi ASN dan masyarakat setempat.

Branch Manager Bank BTN Cabang Kendari, R. Bambang Hendro Tjahjo, menjelaskan bila dalam kesepakatan yang ditandatangani itu, pihaknya memiliki banyak produk yang bisa dimanfaatkan oleh ASN Pemkab Konawe. Baik itu berupa kepemilikan hunian, payroll dan produk lainnya yang muaranya untuk memudahkan masyarakat.

“ASN di Konawe tidak semua warga lokal. Diantaranya adalah warga pendatang yang tidak memiliki hunian menetap. Untuk memaksimalkan mereka dalam melayani masyarakat, tentunya harus memiliki rumah sendiri. Sebagai bank yang konsen membiayai perumahan, Bank BTN sebagai agen pembangunan siap akan hal tersebut,” terang Bambang di hadapan PLT Bupati Konawe, Parinringi, SE., M.Si.

Menurutnya, kehadiran perumahan akan menjadi pemicu perkembangan daerah. Dengan begitu akan bermunculan usaha lainnya sebagai multiplayer efek dari kehadiran hunian. “Muara dari semua itu tentunya pada kesejahteraan masyarakat. Melalui kesepakatan ini, saya berharap membawa kemajuan bagi masyarakat Konawe. Kegiatan ini merupakan realisasi dari program pemerintah yang menargetkan pembangunan sejuta rumah melalui KPR dengan subsidi 5 persen,” paparnya.

Sementara itu, PLT Bupati Konawe, Parinringi, mengapresiasi niat Bank BTN yang membangun kemitraan dengan Pemkab Konawe. Banyak hal yang bisa dilakukan Bank BTN di Konawe, karena daerah yang dipimpinnya itu memiliki potensi yang luar biasa. Mulai dari SDA seperti sawit atau tambang, sejumlah program desa binaan tentunya membutuhkan layanan perbankan.

“Apapun itu yang tujuannya demi kesejahtaeraan masyarakat Konawe, kami siap mendukung.Termasuk dari kesepakatan ini, saya harap bisa memberikan kemajuan bagi Konawe,” paparnya.

Parinringi juga memaparkan keberadaan rumah sakit di Konawe yang saat ini sedang dalam proses pembangunan. Dimana bila layananan kesehatan ini sudah beroperasi, tentunya sangat membutuhkan llayanan perbankan. “Silahkan berinvestasi di Pemkab Konawe. Dalam pertemuan ini saya bersama kepala dinas dan pimpinan DPR, untuk turut menyaksikan tujuan dari pertemuan ini, yakni demi kesejahteraan masyarakat Konawe khususnya,” pungkasnya. (lis)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top