Pariwara
Konawe Kepulauan

Proyek di Konkep tak Tuntas, Pejabat Urus OPD Lain

Andi Muhamad Lutfi

KENDARIPOS.CO.ID — Kinerja Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Kepulauan (Konkep), disorot. Para pengguna anggaran di daerah itu dinilai tak becus dalam menjalankan tugasnya, sebagai pejabat. Terbukti, banyak pekerjaan yang bersumber dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) maupun APBN 2017 lalu yang tak tuntas hingga saat ini.

Wakil Bupati (Wabup) Konkep, Andi Muhamad Lutfi, mengingatkan, tak segan-segan akan mencopot jabatan kepala instansi yang tidak sunguh-sunguh menjalankan amanah. “Kepala OPD ini tidak kooperatif dalam menjalankan kegiatannya. Mereka lebih doyan sibuk mengurusi OPD orang lain dari pada instansinya,” sindir Andi Muhamad Lutfi, kamis (17/5).

Pria yang dikenal tegas itu memang tidak menyebutkan satupun pejabat instansi yang ia maksud. “Nanti mereka (Kepala OPD) merasa saja. Tak usah saya sebutkan dinas mana yang kerjanya hanya mengurusi instansi orang lain, sementara OPD sendiri, dia tidak urus,” sorotnya lagi. Suami dari Inggit Genarsi itu mengungkapkan, temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) pada tahun anggaran 2017, belum juga dituntaskan sampai saat ini.

Temuan tersebut kata dia, menandakan tidak ada keseriusan OPD dalam bekerja. “Kepala OPD terkesan hanya urus proyek saja. Kalau sampai penilaian akhir mereka tidak bisa menunjukan kinerja yang optimal, siap-siap kami nonjob,” tandas Andi Muhammad Lutfi. (b/san)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top