Space Iklan
Pariwara
Metro Kendari

Plt Wali Kota Kendari Gagas 100 Imam Hafiz Quran untuk Ratusan Masjid

Sulkarnain

KENDARIPOS.CO.ID — Bacaan fasih ayat Alquran oleh iman salat berjemaah di masjid, salah satu hal yang menambah kekusyuan jemaah dalam mengikuti gerakan salat. Bacaan yang tidak fasih dan suara tak jelas menyebut kata demi kata jelas tidak enak dihayati pendengarnya. Makanya, Plt. Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, menggagas program 100 hafis Quran untuk 100 masjid dalam kota. “Kita sering menemukan imam masjid yang suaranya susah didengar,bacaannya juga tidak fasih.Saya ingin masjid kita diimammi oleh hafis Quran. 100 hafis kita akan cari,” ujar Sulkarnain Kadir, Kamis (17/5/2018).

Suara merdu sang imam kata dia, akan menjadi salah satu motivasi muslim untuk memilih salat berjemaah di masjid tertentu. “Kalau imamnya enak memimpin salat, Insya Allah bukan hanya jemaah dalam masjid yang nikmati. Tetapi juga tetangga atau siapa saja yang dengar itu pasti hatinya bergetar kalau dia seiman,”tambah Sulkarnain Kadir. Saat ini kata dia belum diidentifikasi masjid mana saja yang imamnya sudah hafiz Quran. Tapi menurut dia masih banyak masjid yang imamnya belum hafal Al Quran. “Nanti kita data, kita akan mengarah ke sana,”pungkasnya. (ely/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top