Pariwara
Buton Tengah

Pawai Sambut Ramadan jadi Agenda Tahunan di Buteng

MUHAMMAD YUSUF/KENDARI POS
PAWAI RAMADAN : Bupati Buteng, H. Samahuddin (kanan) ketika melepas pawai memeriahkan penyambutan datangnya bulan suci ramadan. Kegiatan tersebut akan dijadikan agenda tahunan.

KENDARIPOS.CO.ID — Sebelum memasuki bulan suci ramadan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng) menggelar pawai diiringi lantunan salawat. Rencananya, kegiatan pawai tersebut akan dijadikan agenda rutin tahunan. Hal itu menjadi bukti kepedulian pemerintah terhadap kehidupan umat beragama di wilayah tersebut.

Bupati Buteng, H. Samahuddin, mengatakan, ramadan merupakan bulan yang paling dirindukan umat Islam, karena merupakan bulan penuh ampunan. Olehnya itu, pihaknya melaksanakan pawai bersama para pelajar dan masyarakat untuk menyambut momentum yang dikenal dengan seribu bulan tersebut. “Kita menyadari di bulan ramadan amal kebaikan yang dilakukan akan mendapat pahala berlipat ganda. Bahkan jika puasa ditunaikan secara paripurna maka kita akan bersih dari dosa dan noda saat hari Idul Fitri nanti,” ungkapnya, kamis (17/5).

Samahuddin mengungkapkan, ada beberapa alasan yang perlu diketahui tentang ramadan sebagai bulan istimewa. Pertama karena merupakan bulan turun Alquran, kedua amal saleh yang berlipat ganda, dan terakhir bulan penuh berkah dan pengampunan dosa karena terdapat malam lailatul qadar. “Marilah kita berlomba dalam kebaikan di bulan ramadan ini agar dunia yang kita tempati lebih aman dan tentram. Selain itu, kami juga minta pemilik rumah makan ditutup dalam bulan ramadan, tidak merokok di tempat umum dan kegiatan lain yang mengurangi nilai ibadah puasa,” tutup bupati. (c/myu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top