Pariwara
Ramadhan

Kapolda Sultra: Momen Tepat Perbanyak Ibadah

Brigjen Pol Iriyanto

KENDARIPOS.CO.ID — Ramadan merupakan bulan penuh berkah. Sekecil apapun kebaikan yang dilakukan di bulan ini, maka akan dilipatgandakan pahalanya. Untuk itu, saya mengajak seluruh umat muslim, terutama di Sulawesi Tenggara (Sultra), memakismalkan kesempatan ini dengan memperbanyak ibadah. Baik ibadah sunah maupun wajib.

Harapannya, dengan meningkatkan ibadah sehingga keimanan kepada Allah juga bertambah. Endingnya adalah bukan hanya hubungan dengan Allah lebih baik lagi, tapi juga dengan manusia juga bagus. Sehingga, akan tercipta tatanan kehidupan yang baik di masyarakat.

Di bulan suci ini, hubungan sesama muslim maupun lainnya harus lebih baik lagi. Kalau ada perbedaan, harus saling toleransi. Kita harapkan dengan hubungan yang baik itu, sehingga kehidupan bermasyarakat akan lebih damai dan kondusif.

Tak hanya person to person, tapi hubungan pribadi dengan masyarakat dan pemerintah juga harus lebih baik. Saling bekerja sama untuk kepentingan sosial, dan toleransi jika ada perbedaan. Negara khususnya daerah ini akan lebih indah kalau hidup rukun dan damai. Itu harapan kita bersama.

Tak kalah penting juga, mari jadikan bulan ini untuk intropeksi diri. Kalau selama ini, ada pemikiran yang suka iri, dengki dan sombong, maka semua itu harus dihilangkan. Sebab, akan lebih bermanfaat kalau waktu satu bulan ini digunakan untuk memperbanyak ibadah. Seperti puasa, salat tarawih, membaca alquran, memperbanyak sedekah dan lainnya. (b/ade)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top