Pariwara
Metro Kendari

Kabag Kesra Kota Kendari : Hindari Materi Ceramah Provokatif

Kabag Kesra Setda Kota Kendari, Abdul Rauf

KENDARIPOS.CO.ID — Ada banyak kegiatan yang dipusatkan di masjid-masjid selama bulan ramadan ini. Selain salat berjamaah, buka puasa bersama, selalu ada ceramah dan dakwah yang akan mengisi kegiatan masjid. Untuk itu Pemkot Kendari mengimbau agar materi ceramah yang dibawakan para mubalig agar tidak bersifat provokatif. Sebab, negara saat ini tengah dirundung masalah teroris yang cukup serius. Sehingga semua pihak diminta waspada dan menjaga persatuan sesama.

Kepala Bagian Kesra Kota Kendari, Abdul Rauf menyampaikan agar materi dakwah tidak beraroma Suku, Agama, Ras dan Antargolongan (Sara). Penceramah cukup fokus saja dalam poin-poin penting peningkatan iman dan takwa jamaah. “Kita himbau pada penceramah supaya menyampaikan dakwah yang santun, menyejukkan hati dan jangan provokatif, misalnya menyindir agama lain kemudian menumbuhkan kebencian satu sama lain, jangan seperti itu,” ujar Abdul Rauf, Kamis (17/5/2018).

Kesamaan pandangan terkait misi pembinaan umat yang disajikan dengan penyampaikan dakwah Islam bersifat mendidik serta mengembangkan pengetahuan umat Islam. “Ini penting disadari semuanya termasuk dari panitia-panitia kegiatan di masjid. Karena kita tidak bisa terus mengawasi semuanya dengan begitu banyaknya masjid di Kendari, ” tambah Abdul Rauf.

Masih kata mantan sekretaris Camat Baruga itu, kegiatan masjid selama bulan ramadan menjadi kewenangan penuh pengurus masjid. Karena pemilihan mubalig itu diminta menjadi perhatian serius. “Kalau dalam ceramah nanti ada yang terdengar materinya agak-agak mengkhawatirkan tolong diingatkan, kalau perlu dihentikan. Karena bisa mengancam harmonisasi antarsesama,”lanjutnya.

Ditambahkannya, selama ramadan Pemerintah Kota Kendari menggelar safari ramadan. Plt. Wali Kota akan mengunjungi 14 masjid. Abdul Rauf meminta warga untuk aktif dalam safari itu. “Plt.Wali Kota didampingi para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) saat bersafari, sudah terjadwal di 14 masjid,” pungkas Abdul Rauf. (ely/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top