Pariwara
HEADLINE NEWS

Siapa Wakil La Bakry, Pemprov Tunggu Arahan Kemendagri

La Bakry

KENDARIPOS.CO.ID — La Bakri kini resmi menggantikan posisi Samsu Umar Abdul Samiun sebagai Bupati Kabupaten Buton. Itu artinya, posisinya sebagai wakil bupati lowong. Namun, pemerintah provinsi Sultra belum berencana untuk melakukan upaya cepat mengisi kursi Wakil Bupati Buton. Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Teguh Setya Budi mengatakan untuk saat ini, biarlah posisi pemerintahan Buton berjalan terlebih dahulu. “Biarkan saja dulu berjalan. Lagi pula proses pelantikan Bupati Buton defenitif baru saja dilaksanakan. Jadi biarkan untuk sementara waktu berjalan seperti itu (tanpa wakil bupati),” kata Teguh saat ditemui dalam acara konsolidasi RPJMD di Jakarta, Rabu (16/5/2018).

Menurutnya, pengisian posisi Wakil Bupati Buton belum dibicarakan lebih lanjut. “Kalau urgent pasti akan kita cari langkah secepatnya. Nanti kita akan konsultasikan terlebih dahulu bersama Dirjen Otonomi Daerah,” jelasnya. Prinsipnya, kata Kepala BPSDM Kemendagri ini, pucuk pimpinan sudah defenitif. Jadi proses pemerintahan bisa berjalan dengan baik sesuai dengan peraturan perundang-undangan. “Kita tahu sendiri prosesnya cukup panjang. Bahkan dinamika begitu kuat dalam pelantikan Wakil Bupati Buton sebelumnya. Untuk itu biarkan pemerintahan Buton berjalan seperti itu dulu,” ungkapnya.

Ia berharap nantinya jika proses penetapan Wakil Bupati Buton pun tidak akan memakan waktu lama. “Kemarin untuk melantik Bupati Buton defenitif membutuhkan waktu yang panjang. Untuk itu kita harapkan dalam penentuan wakil nantinya tidak membutuhkan waktu lama. Tentu kita akan intens melakukan bersama bupati Buton,” pungkasnya. (b/yog)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top