Pariwara
Metro Kendari

Safari Ramadan Bersama KNRP Sultra, Syekh Palestina Kunjungi Kendari Pos

Imam Palestina, Syekh Issa Ahmad (ketiga dari kiri) bersama penerjemahnya Syekh Raed Rateb (kedua dari kiri) dan Ketua KNRP Sultra, Selfi Marlina (paling kanan) silaturahmi di Graha Pena Kendari Pos, Rabu (16/5). Mereka disambut Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin (keempat dari kiri).

KENDARIPOS.CO.ID — Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) wilayah Sultra terus menunjukkan kepeduliannya terhadap perjuangan masyarakat Palestina. Dengan berbagai cara, mulai doa hingga donasi telah mereka berikan. Namun, mereka menyadari butuh peran media supaya perjuangannya bisa diketahui masyarakat secara luas.

Hal inilah yang menjadi salah satu alasan KNRP Sultra berkunjung di Graha Pena Kendari Pos, Rabu (16/5/2018). Ketua KNRP Sultra, Selfi Marlina bersama Syekh Issa Ahmad dan penerjemahnya Syekh Raed Rateb silaturahmi di media pertama dan terbesar di Sultra tersebut. Selain untuk minta support dalam setiap aktivitasnya, sekaligus juga sebagai ajang silaturahmi. “Mumpung mau ramadan, jadi sekalian silaturahmi. Ini juga bagian dari agenda safari ramadan Syekh Issa Ahmad,” ungkap Selfi Marlina. Syekh Issa Ahmad adalah salah satu imam di Palestina dan menjadi tokoh penting penggerak KNRP. Dalam kunjungannya itu, mereka disambut langsung Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin beserta jajaran.

Sebagai warga Palestina, Syekh Issa Ahmad mengharapkan agar media bisa mendukung perjuangan rakyat Palestina. Untuk memberitahukan kepada dunia, bahwa masyarakat Palestina tidak akan pernah menyerah dari penjajah Israel. “Jadi bukan hanya batuan doa dan donasi, tapi juga pemberitaan tentang perjuangan masyarakat dan lembaga yang mendukungnya seperti KNRP. Karena itu sangat membantu,” jelas Syekh Isa melalui penerjemahnya. Pers kata dia sangat dibutuhkan. Peran pers bisa mengupdate informasi, memberikan informasi terbaru tentang warga Palestina. “Kami sangat mendukung kerja-kerja pers. Dan Insyaallah, kami harapkan pers bisa membantu,” harapnya.

Ketua KNRP Sultra, Selfi Marlina mengatakan, kunjungan ini merupakan agenda safari ramadan. Kegiatan ini akan berlanjut 23 Mei hinga 28 Mei mendatang. Syekh asal Palestina ini akan melakukan safari di beberapa daerah di Sultra. “Dalam safari tersebut, difokuskan dalam hal meminta kepada seluruh umat muslim untuk mau peduli kepada warga Palestina,” ujarnya. Dirut Kendari Pos, Irwan Zainuddin mengapresiasi kunjungan KNRP Sultra. Dirinya siap mensupport kegiatan yang dilakukan KNRP Sultra. (b/ade)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top