Pariwara
Ramadhan

Plt Wali Kota Kendari : Ramadan, Bulan Kasih Sayang

Sulkarnain Kadir

KENDARIPOS.CO.ID — Bagi saya bulan Ramadhan adalah bulan dengan limpahan kasih sayang. Kasih sayang dari Allah SWT kepada Hamba-Nya dengan ganjaran pahala yang berlipat ganda. Dan juga kemuliaan bagi yang meningkatkan ibadah. Selain itu juga bulan Kasih sayang sesama, dimana bulan ini orang saling memaafkan kesalahan, saling memberi, bukan hanya materi tapi juga perhatian. Itulah keutamaan Ramadan, berbagi adalah hal yang paling menyejukkan hati.

Ramadan mengajarkan kita banyak hal. Allah menjanjikan hadiah besar bagi siapa pun yang memanfaatkannya. Mulai dari pengampunam dosa hingga pensucian hati. Hubungan antar manusia dengan pencipta akan lebih terasa. Sebab setiap perbuatan akan didasari oleh keinginan untuk mendapat ridha Ilahi.

Puasa tidak sekadar menahan haus dan lapar. Tetapi juga menahan diri dari perbuatan sia-sia atau berbuat dosa. Sebagai aparatur negara yang diamanahkan untuk melayani masyarakat, kita harus lebih bersemangat memberikan pelayanan itu. Puasa tidak boleh menjadi alasan telat ke kantor, alasan lelah bekerja dan alasan untuk cepat meninggalkan kantor. Puasa itu ladang ibadah. Semuanya akan bernilai ibadah asal niatnya ikhlas dan tulus semata-mata karena Allah SWT. (ely/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top