Space Iklan
Pariwara
Bau-bau

Objek Vital Baubau Diminta Pasang CCTV

HUMAS POLRES BAUBAU FOR KENDARI POS
OBJEK VITAL : Rapat koordinasi yang digelar pihak Polres Baubau bersama unsur pimpinan layanan umum objek vital, untuk mencegah terjadinya insiden tak diinginkan.

KENDARIPOS.CO.ID — Insiden teror selama beberapa hari terakhir, menjadi fenomena yang menghebohkan di tanah air. Pasalnya, dalam peristiwa sadis itu banyak merenggut nyawa. Kondisi tersebut mendapat respon cepat dari jajaran Polres Baubau. Sebagai bentuk ketegasan dalam menyikapi kasus teror bom yang telah menelan banyak korban jiwa, Polres Baubau melakukan sejumlah langkah antisipasi dan rapat koordinasi (Rakor). Upaya tersebut dilakukan bersama beberapa unsur pimpinan layanan umum atau objek vital lingkup Kota Baubau. Mulai dari pihak Bandara Betoambari, Pertamina, PLN dan Bank.

“Giat ini adalah tindak lanjut dari atensi Kapolri untuk antisipasi aksi teroris di wilayah hukum Polres Baubau. Makanya kami mengundang pimpinan obyek vital untuk menyampaikan beberapa informasi mengantisipasi aksi teror,” kata Kapolres Baubau, AKBP Daniel Widya Mucharam, dalam siaran persnya, rabu (16/5).

Terkait informasi yang disampaikan, berkaitan dengan antisipasi aksi teror di objek vital. Kemudian imbauan memasang clossed circuit television (CCTV) dengan command center atau ruang pusat komando di Polres Baubau. “Selain itu kita membahas kesepakatan pembuatan SOP dan kerja sama pengamanan antara Polres dan obyek vital. Termasuk pembahasan MoU,” terang Daniel Widya Mucharam.

Selain menggelar Rakor, pengawalan dan pengawasan ektras ketat juga mulai diberlakukan di Mako Polres Baubau. Setiap pengunjung atau masyarakat yang datang harus menjalani pemeriksaan terlebih dulu. Portal sudah terpasang. Setiap pengujung wajib mengangkat baju memperlihatkan bagian pinggang untuk memastikan tidak membawa apapun yang mencurigakan. Semua itu, sebagai bentuk atensi dalam mengantisipasi aksi teror terjadi. (b/ahi)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top