Pariwara
Wakatobi

Kepala Bappeda Wakatobi Mundur Dari Jabatan

La Ode Saharumu

KENDARIPOS.CO.ID — Satu posisi jabatan di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi, dipastikan akan lowong. Itu setelah Saediman, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) memilih mundur dari kursinya. Meski surat resmi belum diserahkan ke pihak Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Wakatobi, namun niat Saediman tersebut telah diutarakan jauh-jauh hari.

Keputusan Saediman melepas posisi strategis ini tentu sangat disayangkan Pemkab Wakatobi. Apalagi, kemampuannya selama ini dinilai memadai selama menjabat belum setahun ini. Kepala BKPSDM Wakatobi, La Ode Saharumu membenarkan hal ini, meski surat resmi pengunduran diri Saediman belum ada di tangannya hingga kini. “Sejauh ini komunikasi kita baik. Surat pengunduran diri belum diserahkan beliau ke pihak kami,” ungkapnya, rabu (16/5).

Sayangnya, Asisten III Sekretariat Kabupaten (Setkab) Wakatobi ini enggan membeberkan alasan pasti Saediman mengundurkan diri. Ia hanya beralasan, saat ini Saediman masih ingin fokus dikariernya dalam bidang pendidikan. “Karena itu keputusannya maka kita harus terima,” paparnya. Sementara itu, untuk mengisi kekosongan posisi Kepala Bappeda akan dilakukan pelaksana tugas.

“Tentu untuk mengisinya pemerintah harus melakukan langkah-langkah sesuai mekanismenya. Harus ada lelang jabatan,” tambah La Ode Saharumu. Pihaknya pun memaklumi langkah yang ditempuh Saediman. Apalagi berdasarkan informasi yang diterimanya, Saediman mengundurkan diri karena alasan karir. “Kita juga ingin sama-sama membangun daerah tapi mungkin beliau masih ingin fokus di kariernya. Karena bagi pemerintah beliau punya potensi luar biasa,” tambahnya. (c/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top