Space Iklan
Pariwara
Politik

Janji Benahi Pasar Tradisional, Rusda Blusukan di Pasar Mekongga

KENDARIPOS.CO.ID — Pasar tradisional cukup mendapat perhatian para kandidat. Tak heran, hampir semua pasangan calon (Paslon) memanfaatkan masa kampanye blusukan ke pasar tradisional. Rabu (16/5), giliran calon gubernur (Cagub) Sultra, Rusda Mahmud. Pasangan Sjafei Kahar ini menyapa warga dan pedagang di pasar Mekongga Raya, Kolaka.

Dalam aksi blusukannya, mantan bupati Kolaka Utara (Kolut) dua periode ini didampingi sejumlah tokoh masyarakat. Diantaranya, Sarifuddin Rantegau yang pernah menjabat asisten Pemkab Kolaka, Sirajuddin (tokoh masyarakat pasar Mekongga Raya) dan Said Manjath (tokoh pemuda Kolaka). Selain itu, sejumlah pengurus Parpol pengusung turut hadir.

Kedatangan Rusda Mahmud mendapat sambutan antusias. Masyarakat langsung menyalaminya dan mengajak berswafoto. Sejumlah pedagang dan warga memanfaatkan kesempatan itu menyampaikan unek-uneknya. Mereka berharap pasangan berakronim RM-SK bisa membawa Sultra lebih maju. Salah satunya melakukan penataan terhadap pasar Mekongga Raya.

Pedagang Sembako, Ichal mengharapkan gubernur Sultra nantinya mampu melakukan penataan pasar yg merata seperti yang masyarakat Kolut rasakan dan nikmati saat ini. “Kita harap gubernur Sultra Pak Rusda. Saya yakin inilah gubernurku,” ucapnya disambut amin pedagang sekitar.

Cagub Sultra, Rusda Mahmud mengatakan pasar tradisional adalah roda penggerak masyarakat. Untuk itulah, perlu diperhatikan. Pasar tradisonal yang kerap identik tidak nyaman, kumuh, kotor dan tidak higienis harus dibalikan. Makanya, dalam visi-misinya bersama pasangannya dirinya telah memprogramkan pemberdayaan pasar.

“Nantinya pasar-pasar tradisional ini akan kita kembangkan agar lebih modern. Jadi kami memang sengaja blusukan di pasar-pasar tradisional untuk melihat kondisinya. Faktor kenyamanan menjadi sesuatu yang harus diperhatikan dalam sebuah pasar karena kini pasar tradisional tengah bersaing dengan supermarket. Selain itu, saya ingin mendengar langsung dengan warga maupun para pedagang,” jelasnya.

Untuk menang kata dia, tak cukup hanya dengan menyebar opini di medsos. Makanya, ia berusaha hadir secara langsung. Dengan begitu, masyarakat bisa berempati. “Kita tahu Pilgub Sultra ini tidak bisa dimenangkan tanpa door to door dan silaturahmi, kalau hanya main medsos saja enggak cukup, kita harus memastikan bertemu warga, silaturahmi,” ujar Rusda Mahmud.(b/wan)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top