Pariwara
Bombana

DPRD Sorot Layanan Samsat Bombana

Suritman

KENDARIPOS.CO.ID — Belum maksimalnya sistem pelayanan publik di Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kabupaten Bombana, menjadi sorotan anggota DPRD setempat. Pasalnya pelayanan yang diberikan pada masyarakat sangat tidak sesuai harapan, karena jumlah personel Samsat yang hanya dua orang. Makanya, masyarakat harus butuh waktu berhari-hari untuk menyelesaikan administrasi kendaraannya.

Sorotan tersebut disampaikan Anggota DPRD Bombana, Suritman. “Kami mendengar keluhan masyarakat terkait hal ini. Saya kemudian melakukan tinjauan langsung ke Kantor Samsat Bombana. Saat itu saya juga kebetulan mau ambil STNK. Waktu itu, Senin (14/5) sekitar pukul 10.00. Kantor Samsat terlihat ramai karena banyak masyarakat yang akan mengurus pajak dan administrasi. Namun banyaknya masyarakat yang mengantre tak sebanding dengan pegawai Samsat yang hanya dua orang saja memberikan pelayanan. Mana yang aktif cuma satu dan lainnya berdiri-berdiri cerita sama seorang,” cerita Anggota Komisi I DPRD Bombana tersebut, rabu (16/5).

Suritman juga mengalami, saat hendak mengambil STNK yang telah dibayar pajaknya itu, harus menunggu lama. “Saya hanya mau ambil STNK karena pajaknya sudah dibayar dan tinggal menyerahkan resi. Sudah hampir 30 menit saya berdiri setelah menyerahkan resi, STNK saya belum diberikan, bahkan saat saya tanyakan STNK saya sudah bisa saya ambil atau belum, justru resi saya dia kembalikan tanpa ngomong apa-apa,” keluh Anggota Fraksi Partai Hanura itu. Sayangnya, saat hendak dikonfirmasi, Plt Kepala Samsat dan pejabat lainnya tak berada di kantor. Bahkan Kepala Seksi Penetapan Pajak, Asran, yang coba dihubungi melalui telepon selulernya, tidak aktif. (c/kmr)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top