Space Iklan
Pariwara
Buton Tengah

Cuti Bersama, Layanan Publik Buteng tak Libur

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng) segera melayangkan surat resmi pada instansi layanan publik agar tetap bekerja meski cuti bersama diberlakukan nanti pascalebaran. Ada sepuluh satuan kerja perangkat daerah yang masuk dalam kategori dimaksud oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Kabag Ortala Pemkab Buteng, Irwan Seni Rajab, mengatakan, sesuai arahan KemenPAN, instansi masuk dalam layanan publik adalah rumah sakit, telekomunikasi, listrik, dan air minum. Kemudian ada Pemadam Kebakaran, Keamanan Ketertiban, Perbankan, Imigrasi, Perhubungan dan Bea Cukai. Tetap berjalan sebagaimana bisa. “Semua SKPD ini akan tetap memberi layanan pada masyarakat, meski seharusnya jadwal cuti bersama mulai berlaku. Kami akan segera menyampaikan surat resmi agar instansi layanan publik menyusun jadwal piket pegawai saat cuti bersama,” ungkapnya.

Irwan Seni Rajab mengungkapkan, pegawai yang tetap bekerja saat cuti bersama dapat mengambil liburan dilain waktu, tanpa mengurangi jadwal tahunannya. Dengan demikian instansi layanan publik dibutuhkan masyarakat bisa berjalan sesuai harapan. “Mereka yang tetap melayani masyarakat saat menghadapi Idul Fitri itu tidak mengurangi hak menikmati cuti bersamanya dengan mengajukan cuti diwaktu lain. Dengan demikian pelayanan publik tidak vakum dan terbengkalai. Seperti layanan rumah sakit bisa dibayangkan kalau semua pegawai cuti,” tutupnya. (c/myu)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top