Pariwara
Metro Kendari

Antisipasi Aksi Terorisme, Kemenag Sultra Ajak Tokoh Lintas Agama Bersatu

LINTAS TOKOH: Kemenag Sultra memfasilitasi acara silaturahmi lintas tokoh agama, kemarin. Harapannya adalah lewat pertemuan ini bisa semakin memperkokoh persatuan.

KENDARIPOS.CO.ID — Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sultra menggelar silaturahmi bersama tokoh lintas agama di Aula Kemenag Sultra, Rabu (16/5/2018). Mengangkat tema “Memperkokoh persatuan, menebarkan kedamaian”, acara tersebut dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) dan tokoh agama lintas agama seperti Islam, Kristen, Katolik, Hindu dan Budha.

Beberapa ormas juga hadir seperti NU, Muhammadiyah, organisasi mahasiswa Kristen dan organisasi mahasiswa Hindu dan lainnya. Silaturahmi ini dilakukan sebagai langkah konkrit untuk memperekat persatuan dan kesatuan antar umat beragama. Masing-masing perwakilan agama dan ormas diberi kesempatan untuk bertanya dan memberikan buah pikirannya terkait solusi dan formula merekatkan hubungan antar umar beragama yang ada di Sultra. “Kita mengajak semua tokoh lintas agama bersatu. Kita harus jaga Sultra ini supaya tetap kondusif,” kata Abdul Kadir, Kepala Kanwil Kemenag Sultra, kemarin.

Dia menegaskan, kehancuran sebuah negara disebabkan banyak hal. salah satunya hilangnya persatuan di antara anak bangsa. “Aksi teror yang terkadi di daerah lain harus menjadi perhatian bersama, supaya tidak terjadi di daerah ini,” ungkapnya. Mereka yang ikut memberikan buah pikirannya adalah Kepala Biro Kesra Sultra, Kapolda Sultra Brigjen Pol Iriyanto, Kepala BIN Daerah Sultra Brigjen Andi Sumangerukka, Danrem 143 Haluoleo Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, Danlanud Haluoleo Kolonel Pnb Nana Resmana, Danlanal Kendari, Kolonel Laut (P) I Putu Darjatna. (b/ely)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top