Pariwara
Kolaka Utara

Wabup Kolut Ingatkan Pejabat Harus Mau Dikritik

MUHAMMAD RUSLI/KENDARI POS
MAU DIKRITIK : Wabup Kolut, H. Abbas (kanan) ketika melantik camat dan sekretaris, kemarin. Ia mengingatkan agar pejabat harus siap dan mau dikritik.

KENDARIPOS.CO.ID — Wakil Bupati Kolaka Utara (Kolut), H. Abbas menyerahkan pucuk pimpinan Kecamatan Watunohu pada Musakkir dan Mashudi sebagai Sekretaris di wilayah administrasi tersebut. Mereka dilantik Selasa (15/5) disaksikan para asisten dan kepala organisasi perangkat daerah (OPD). Selain itu, H. Abbas juga melantik Rusdin sebagai Sekretaris Kecamatan Katoi. Dimomen yang sama, Ketua Tim Penggerak PKK Kolut, Hj. Nurhayani Nur Rahman juga melantik Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Watunohu, Nur Rahma Muzakkir, menggantikan Darmawati Addin.

Sebagai pejabat yang menempati posisi pimpinan, mereka diharapkan mudah menerima saran dan kritik. Kata Abbas, pelantikan tersebut cukup disikapi sebagai sebuah mekanisme yang biasa di birokrat. “Anda dilantik karena dianggap cakap. Olehnya itu setelah menjabat, tunjukkan karya nyatanya untuk membuktikan jika pimpinan tidak salah memilih. Itu yang utama. Ini bagi semua camat dan perangkatnya,” tegas Kolut-2 tersebut, selasa (15/5).

Sementara itu, Hj. Nurhayani Nur Rahman, mengutarakan menjadi ketua tim bukanlah pilihan namun garis tangan. Setidaknya, banyak tantangan yang akan dihadapi dalam menggerakkan seluruh elemen terkait. “Keberhasilan organisasi tentu tergantung ketuanya. Saya harap segera melakukan konsolodasi di internalnya menajamkan program kerja,” pesannya.

Istri Bupati Kolut, H. Nur Rahman Umar tersebut mengingatkan jika selaku ketua PKK, ibu rumah tangga dan istri camat secara tidak langsung akan diawasi masyarakat. Makanya yang bersangkutan harus pandai menempatkan dan memposisikan diri dimata publik. “Jangan tertutup untuk dikritik maupun diberi saran dari siapapun karena itu memang diperlukan untuk kemajuan dan kebaikan bersama,” pungkasnya. (c/rus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top