Pariwara
Metro Kendari

Tingkatkan Kesehatan Masyarakat, Poltekkes Kendari-Pemkab Konawe Bangun Kemitraan

MoU : Direktur Poltekkes Kemenkes Kendari, Askrening, SKM., M.Kes., bersama Plt. Bupati Konawe, Paringringi menandatangi MoU dalam bidang peningkatan kesehatan di Kecamatan Soropia, Konawe di aula Poltekkes Kendari, Selasa (15/5/2018).

KENDARIPOS.CO.ID — Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kemenkes Kendari bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe menjalin kemitraan bidang kesehatan. Hal itu ditandai dengan penandatanganan MoU antar kedua belah pihak di Aula Polktekkes Kemenkes Kendari, Selasa (15/5/2018). Direktur Poltekkes Kemenkes Kendari, Askrening, SKM., M.Kes., mengatakan MoU tersebut untuk meningkatkan kesehatan masyarakat Konawe dan 15 desa di Kecamatan Soropia menjadi daerah sasar awal. Di kecamatan itulah, mahasiswa dapat mengaplikasikan tridharma perguruan tinggi melalui program desa binaan dan program lainnya. “MoU ini juga komitmen untuk meningkatkan kesehatan di Konawe khususnya di Kecamatan soropia,” ujar Askrening, kemarin.

Askrening mengapresiasi Pemkab Konawe yang bersedia bersinergi dengan Poltekkes Kemenkes Kendari. Sebab, Askrening melihat aspek kesehatan menjadi problem bersama di daerah tersebut. Apalagi selama tiga bulan terakhir, masyarakat sangat antusias dengan kehadiran mahasiswa PKL Poltekkes Kendari. “Dan ini akan berlangsung dari 2018 hingga 2028 nanti,” ungkap Askrening.

Nantinya, akan dilakukan program pendekatan kesehatan keluarga, Germas, sekaligus meningkatkan soft skill mahasiswa dan perguruan tinggi yang bermutu, profesional, serta mahasiswa yang inovatif, kompetitif, beriman dan mempunyai wawasan kemaritiman. “Nantinya bukan hanya di Konawe. Ke depan kita akan aplikasikan juga ke daerah lain dan Sultra pada umumnya karena kami berharap outputnya berdampak pada peningkatan derajat kesehatan di Sultra,” ungkapnya. Plt. Bupati Konawe, Parinringi menegaskan kerjasama tersebut akan bermuara pada perwudujan masyarakat sehat. “Ini langkah awal. Kalau berhasil maka akan menjadi referensi masyarakat. Kita berharap ini kedepannya bisa di daerah lain juga,” ujar Parinringi. (wan/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top