Pariwara
Politik

Timses Yakin Rusda-Sjafei Menang Besar di Kolaka

OPTIMIS: Rusda Mahmud-Sjafei Kahar optimis bisa menjadi pemenang dalam pilgub Sultra, Juni mendatang.

KENDARIPOS.CO.ID — Tim sukses Rusda Mahmud-Sjafei Kahar terus merapatkan barisan. Mereka meramu dan mematangkan strategi untuk memenangkan pasangan nomor urut 3 tersebut. Khusus di Kolaka, partai politik (parpol) pengusung sangat yakin “jagoannya” bisa menang besar. Hal itu diungkapkan tim sukses Rusda-Sjafei wilayah Kolaka, Jabir Teto. Pria yang kini masih menjabat Sekretaris DPC Demokrat Kolaka menilai, Rusda-Sjafei punya semua persyaratan untuk bisa memenangkan pemilihan gubernur (pilgub) Sultra, 27 Juni mendatang.”Rusda sudah terbukti mampu membangun Kolaka Utara (Kolut). Hal ini tentu sudah diketahui warga Kolaka, sehingga tidak ragu lagi untuk memilihnya di pilgub,” ungkap Jabir Teto, Selasa (15/5/2018).

Faktor pendukung lainnya, semua tim sukses Rusda-Sjafei wilayah Kolaka raya makin kompak. Setiap saat melakukan konsolidasi bersama pengurus parpol mulai kabupaten, kecamatan hingga desa untuk mematangkan strategi pememangan Rusda Mahmud-Sjafei Kahar di Kolaka. “Sat ini tim-tim tersebut sedang berjalan untuk membeberkan program paslon nomor urut tiga. Kami optimis bisa menang besar di sini,” yakinnya.

Jabir optimis, paslon nomor urut tiga akan menang telak di Bumi Mekongga. Alasannya, program yang ditawarkan Rusda Mahmud sangat diminati masyarakat, khususnya nelayan dan petani. Selain itu, Rusda Mahmud memiliki hubungan emosional yang lebih dekat dengan masyarakat Kolaka dibanding dengan calon lainnya. “Jika Rusda terpilih, maka ia akan memberikan bantuan kepada petani dan nelayan. Selain itu, program bedah rumah yang merupakan hasil perjuangan legislator Demokrat di Senayan akan dilaksanakan di seluruh pelosok Sultra. Dengan program yang diminati serta hubungan masyarakat Kolaka dengan Rusda Mahmud yang sangat dekat, maka kami optimis paslon nomor urut tiga dapat meraih suara di Kolaka hingga 70 persen,” katanya.

Optimisme serupa juga disampaikan Koordinator Wilayah (Korwil) Pemenangan RM-SK, LM Taufan Alam. Menurutnya, tak hanya menang besar di Kolaka, tapi juga seluruh wilayah di Sultra. Sebab, di semua daerah tim pemenangan bersama tim koalisi telah menyatu untuk memenangkannya. “Tim sudah terbentuk di 17 kabupaten/kota. Dan mereka intens sosialisasikan pasangan ini (RM-SK),” terangnya. Anggota DPRD Sultra ini menilai, Rusda-Sjafei adalah pasangan terbaik dan pantas memimpin Sultra. “Keduanya punya program jelas dan bisa memberikan kesejahteraan bagi masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Rusda menegaskan, masyarakat sudah bisa menilai apa yang telah dirinya lakukan selama memimpin daerah. “Kami sudah pernah memimpin, jadi masyarakat bisa menilai kesuksesan yang kami lakukan,” ujarnya. Atas dasar itu, dirinya yakin warga Kolut dan Kolaka khususnya, bisa mendukungnya di pilgub nanti. “Mimpi dan cita-cita RM-SK adalah membangun Sultra lebih baik. Itu sudah menjadi komitmen kami,” tegasnya. (b/fad/ing)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top