Pariwara
Olahraga

Terbaik Dibabak Kualifikasi, SSB Cisc Kendari Wakili Sultra di Piala Menpora

Ketua FOSSBI Sultra, Romy, (tengah baju putih) foto bersama manager tim serta panitia kompetisi kualifikasi piala Menpora 2018 di lapangan Sorumba Ranomeeto.

KENDARIPOS.CO.ID — Sekolah Sepak Bola (SSB) Cisc U-12 Kendari, berhasil meraih tiket
mengikuti kompetisi Piala Menpora di Pekanbaru Riau Agustus mendatang. Skuad
Wahyuddin Abbas ini tampil gemilang dibabak kualifikasi sekaligus menjadi jawara setelah mengalahkan SSB Sultra asal Buton Utara 2-0 di Lapangan Sorumba Ranomeeto, Minggu (13/5/2018) sore.

Ketua Panitia Kompetisi, Romy, memuji penampilan SSB Cisc Kendari yang berhasil meraih kemenangan 2 gol tanpa balas. Ia juga puas dengan kompetisi kali ini yang berjalan sportif dan  cukup terkejut karena banyak kemajuan bakat bola yang ditunjukan atlet usia muda.

”Jujur ini jauh dari prediksi saya. Banyak talenta muda yang memiliki kemampuan bagus sehingga kami susah untuk memilih yang terbaik,” ujarnya melalui telepon selulernya, Rabu (16/5/2018).

Hasil bagus tersebut lanjut dia, membuat sebagian besar pemain yang akan dikirim untuk berlaga memperebutkan Piala Menpora di Riau berasal dari SSB Cisc Kendari. Romy membeberkan jumlah pemain yang terpilih 16 orang. Mereka akan menjalani training centre (TC) selama 3 minggu, mulai 19 Mei 2018 di Pomalaa, Kabupaten Kolaka.

“Sebenarnya pemain hanya 12 orang. Namun 16 anak yang kami pilih dan pemain Cisc bakal mendominasi. Sisanya kita rekrut dari SSB lain yang kami anggap memiliki kemampuan lebih,” kata Romy yang juga menjabat sebagai Ketua Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FSSBI) Sultra.

Sementara itu pelatih SSB Cisc Kendari, Wahyuddin Abbas mengaku senang dengan keberhasilan timnya. Kendati demikian dia berpesan kepada anak asuhnya, untuk tidak berpuas diri dengan hasil yang dicapai. “Perjalanan masih panjang. Terus berlatih dengan giat demi mewujudkan prestasi terbaik,” tutup Wahyuddin. (ani)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top