Pariwara
Nasional

Soal Tersangka Kasus Century, Jaksa KPK : Semua Harus Sabar

KENDARIPOS.CO.ID — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum kunjung mengumumkan hasil kajian penyidik dan penuntut terkait kasus bailout bank Century. Padahal, sudah lebih dari sebulan putusan praperadilan Century yang dilakukan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan (Jaksel). Disinggung soal itu, anggota tim penanganan kasus Century Haerudin meminta publik untuk bersabar. Jaksa senior di KPK tersebut menyatakan hasil kajian pasti akan diumumkan. Namun, dia mau memastikan kapan hal tersebut dilakukan.

”Sabar lah, semua harus sabar,” ungkapnya, Selasa (15/5). Sementara itu, koordinator Masyarakat Antikorupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman berharap KPK memiliki kekuatan, keberanian dan kelancaran untuk melaksanakan putusan praperadilan Century. Dengan begitu, kasus yang melibatkan sejumlah mantan pejabat Bank Indonesia (BI) tersebut bisa segera naik ke penyidikan.

”Jika alat bukti sudah cukup, maka seharusnya segera menetapkan Boediono dkk menjadi tersangka,” ungkapnya. Sesuai dengan putusan Budi Mulya (mantan Deputi Bidang Moneter BI), sejumlah pejabat yang diduga melakukan korupsi adalah Boediono (mantan Gubernur BI dan Wakil Presiden RI), Muliaman D Hadad, Raden Pardede dkk. (tyo/jpg)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top