Pariwara
Edukasi

SMAN 2 Kendari Jawara Lomba Teknologi Tepat Guna

Elyn/Kendari Pos
Berprestasi: Siswa peraih juara pertama dalam Lomba Teknologi Tepat Guna diapit oleh Kepala SMAN 2 Kendari, Sarkia S.Pd., M.Si (kiri) dan guru pembina, Aminah Tahir, S.Pd (kanan), selasa (15/5).

KENDARIPOS.CO.ID — SMAN 2 Kendari Patut berbangga. Itu setelah tiga siswanya berhasil menyabet juara lomba Teknologi Tepat Guna tingkat SMA se Kota Kendari, Senin (14/5) lalu pada salah satu hotel di Kendari. Tiga siswa yang sukses mengharumkan nama sekolahnya tersebut, yaitu Abdul Rasyid Nurdin, Muh. Ahyan Saputra dan Muh. Husen Akbar. mendapat acungan jempol dari rekan sekolah dan guru-gurunya. Saat ini, mereka mempersiapkan terobosan baru untuk mewakili Kota Kendari dalam lomba serupa di tingkat provinsi dalam waktu dekat.

Kepala SMAN 2 Kendari, Sarkia S.Pd., M.Si., mengaku bangga dengan prestasi yang ditorehkan siswanya itu. Dirinya memastikan dukungan pihak sekolah terhadap bakat-bakat siswa di bidang apapun maksimal. “Kita selalu memberi ruang untuk siswa, apalagi sekarang zamannya teknologi, mereka perlu tahu dan paham agar bisa memanfaatkannya untuk hal-hal baik,” katanya, selasa (15/5).

Dia menambahkan tiga siswanya itu masih duduk di kelas 11. Sehingga potensinya masih begitu besar untuk mengharumkan nama sekolah bahkan daerah. “Ini bukan yang pertama kita juara dalam lomba-lomba bidang teknologi, kita pernah juara lomba robot, pembuatan mesin pingisap debu, sekarang tambah lagi dengan mesin pengering pakaian, Insya Allah akan terus ada inovasi baru, ” harapnya.

Hal itu diamini juga dengan guru pembina Aminah Tahir, S.Pd. Katanya, keputusan siswa untuk membuat mesin pengering pakaian sederhana sukses memikat hati juri. Para siswa menggunkakan alat-alat sederhana untuk membuatnya. “Ini ide mereka sendiri, kita hanya mendukung. Saya guru Fisika memberikan ilmunya dan mereka mengembangkannya, ” katanya.

Kini dia dan tiga siswanya tengah mempersiapkan diri untuk lomba tehnologi telat guna di tingkat provinsi. Ia berharap bisa sampai ke level nasional nantinya. (ely/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top