Pariwara
Muna

Sambut Ramadan, Polres Muna Bersihkan Masjid

LAODE ALFIN/KENDARI POS
SAMBUT RAMADAN : Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga menyerahkan peralatan kebersihan pada pengurus Masjid Baitul Makmur, Raha, selasa (15/5)

KENDARIPOS.CO.ID — Suasana berbeda terlihat di Masjid Baitul Makmur Kota Raha, Selasa (15/5). Sejumlah aparat kepolisian terlihat kompak bersama pengurus masjid melakukan kerja bakti. Dalam waktu singkat, sampah dan ranting pohon di pelataran masjid tampak bersih. Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga, turun langsung memimpin kerja bakti sejak pukul 07.00 wita tersebut.

Kegiatan itu merupakan langkah membangun silaturahmi dan sinergi khususnya menyambut datangnya bulan suci ramadan. “Kerja bakti ini rutin kami lakukan. Selain tugas pengamanan, kepolisian juga patut memakmurkan rumah ibadah,” tutur Sinaga, selasa (15/5). Selain kerja bakti, ia juga memberikan sejumlah bantuan peralatan kebersihan dan cat tembok. Meski tidak seberapa, namun diharapkan sangat bermanfaat bagi masjid.

Ia berharap umat muslim di wilayah hukumnya yakni Muna, Muna Barat dan Buton Utara dapat menjalankan ibadah puasa dengan lancar dan kondusif. “Situasi Kamtibmas juga harus kita jaga bersama. Ini agar semua bisa beribadah dengan tenang,” katanya. Kerja bakti tersebut mendapat apresiasi penuh dari pengurus dan jamaah masjid. La Ode Salindo, Ketua Pembangunan Masjid Baitul Makmur, mengatakan, sampai saat ini kinerja kepolisian di Muna sangat baik terutama dalam menjalin sinergitas dengan umat, organisasi masyarakat maupun stakeholder lainnya. “Kami berharap kegiatan seperti ini intens dilakukan,” imbuhnya. (c/ode)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top