Pariwara
Hukum & Kriminal

Polres Bombana dan Buton Musnahkan 698 Botol Miras Pabrikan, 6.736 Liter Miras Tradisional

MIRAS : Kapolres Bombana, AKBP Andi Adnan Safrudin memimpin pemusnahan miras menggunakan alat berat di Mapolres Bombana, Selasa (15/5/2018).

KENDARIPOS.CO.ID — Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) di wilayah hukum Polres Bombana dan Polres Buton menjaring minuman keras (miras) pabrikan dan miras tradisional. Total ada 698 botol miras pabrikan dan 6.736 liter miras tradisional dimusnahkan. Rinciannya, Polres Bombana menyita 600 botol miras pabrikan dan 500 liter miras tradisional. Sedangkan Polres Buton menyita 98 botol miras pabrikan berbagai merek dan 6.236 liter miras tradisional. Miras hasil sitaan itu dimusnahkan di Polres masing-masing dan disaksikan unsur Forkompimda, Selasa (15/5/2018).

Kapolres Bombana, AKBP Andi Adnan Safrudin mengatakan mengonsumsi miras menjadi penyebab awal terjadinya tindak pidana seperti kasus penganiayaan. Peredaran miras yang tidak terkendali akibat tidak adanya produk hukum sehingga perlu ada penertiban. “Tahun ini sudah lima kasus penganiayaan, baik itu penganiayaan ringan maupun berat yang kami tangani. Semua itu dipicu akibat konsumsi miras,” ujar alumni Akpol tahun 2000 itu. Mantan Kasat Reskrim Polda Metro Jaya itu mengimbau kerja sama masyarakat Bombana dalam menjaga kamtibmas dengan tidak mengonsumsi miras. Karena lebih banyak mudaratnya daripada manfaatnya. “Kami akan bertindak tegas terhadap perbuatan yang mengganggu kamtibmas,” tegas AKBP Andi Adnan Safrudin.

Asisten II Setda Pemkab Bombana, Muhammad Aris yang mewakili Bupati Bombana Tafdil mengapresiasi Polres Bombana yang telah menertibkan peredaran miras. “Pemusnahan ini menggambarkan keseriusan polisi untuk menjaga keamanan di Bombana. Kami berterima kasih dengan kerja keras polisi,” ujarnya. Dari Buton dilaporkan, Kapolres Buton, AKBP Andi Herman memimpin pemusnahan miras hasil operasi Cipkon selama 10 hari, sejak 23 April hingga 2 Mei 2018 dan operasi Pekat, 4 hingga 23 Mei 2018 di wilayah hukum Polres Buton. “Dengan pemusnahan miras ini, saya berharap ke depannya tidak ada lagi miras yang beredar di masyarakat,” ujarnya, Selasa (15/5).

1 of 2

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top