Pariwara
Olahraga

Perbakin Baubau Godok 30 Petembak

Ilustrasi Petembak

KENDARIPOS.CO.ID — Pengurus Cabang (Pencab) Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Kota Baubau telah melakukan penjaringan atlet menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XIII di Kabupaten Kolaka, Desember 2018. Sebanyak 30 atlet terbaik berhasil direkrut dan sementara menjalani latihan. Mereka digodok untuk meningkatkan teknik menembak sembari diseleksi menjadi wakil daerah berlaga di pesta olahraga terbesar di Sultra.

“Atlet yang kita jaring saat ini sebanyak 30 orang. Seluruhnya sementara dalam proses latihan sekaligus tahap seleksi, baik atlet senior maupun junior. Karena dari jumlah tersebut nantinya akan mengerucut 20 sampai 25 orang sebagai tim inti perwakilan Kota Baubau,” kata pelatih Perbakin Kota Baubau, AKP Anwar saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya selasa (15/5).

Atlet yang sementara digodok tersebut, lanjut dia, terbagi dalam 16 atlet putri dan 14 atlet putra. Seluruhnya dipersiapkan untuk mengikuti berbagai nomor yang di pertandingkan di Porprov mendatang. “Nantinya akan terjaring dalam tim inti akan kita ikutkan pada berbagai nomor pertandingan. Baik kelas beregu putra dan putri maupun kelas perorangan putra dan putri,” terang mantan Kapolsek Wolio, Kota Baubau itu.

Untuk nomor beregu putra dan putri masing-masing akan diwakili tiga orang atlet. Makanya, mereka yang masuk dalam tim inti adalah benar-benar atlet terbaik yang memiliki teknik dan skil yang mempuni.

Kata dia, proses latihan sekaligus seleksi pada 30 atlet tersebut telah dilakukan sejak awal Januari 2018. Seluruh atlet menjalani latihan secara intens sesuai jadwal yang telah ditentukan. “Proses ini akan terus berlanjut sampai beberapa bulan kedepan. Nantinya, untuk pengumuman tim inti akan kita lakukan tiga bulan sebelum hari H pelaksanaan Porprov. Begitu pula dengan nomor yang akan kita ikuti. Pembagianya akan diumumkan bersamaan dengan pengumuman atlet yang tergabung dalam tim inti perwakilan Kota Baubau,” pungkasnya. (ahi/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top