Pariwara
Olahraga

Karang Taruna Karya Agro Cup Berakhir

KENDARIPOS.CO.ID — Karang Taruna Karya Agro Cup I telah berakhir, (12/5). Kegiatan yang terpusat di Kecamatan Lalembu, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) mempertandingkan tiga cabang olahraga , yakni sepak takraw, voli dan futsal. Atlet dari Konawe Selatan (Konsel), Konawe, Kolaka Timur (Koltim) dan Bombana bertarung guna memburu gelar juara plus total uang pembinaan sebesar Rp 36 juta .

Ketua Karang Taruna, Kecamatan Lalembuu, Mulyadi, ST setiap cabang olahraga diikuti beberapa tim dari empat kabupaten itu. Untuk takraw ada 34 klub, futsal senior 23 klub, junior 13 klub, voli putra 16 klub dan putri 8 klub. Jadi total keseluruahn 94 tim yang berpartisipasi dalam kegiatan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-54 Sultra dan HUT ke-15 Konsel. Total hadiah yang disiapkan sebesar Rp 36 juta.

Turnamen ini digelar untuk menggali potensi generasi muda di bidang olahraga dalam rangka menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kolaka, Desember mendatang. “Ini adalah kali pertama digelar. Lalembu sebagai tuan rumah penyelenggara. Sumber anggarannya dari KONI Sultra, serta bantuan dari pihak ketiga,” jelasnya.

Ia berharap kegiatan ini dapat membangun hubungan kerabatan antara pemuda di beberapa kabupaten. “Harapan kami, kegiatan ini bisa jadi event tahunan dalam rangka memupuk kebersamaan dan kerabatan,” tandasnya. (kam/c)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top