Pariwara
Metro Kendari

Hadir di Kendari, Peggy Melati Sukma : Saya Sekarang Fokus Berdakwah

Khadijah-sapaan Peggy Melati Sukma (tengah, pakai cadar) didampingi pengurus majelis taklim Alkhanza berkunjung di Graha Pena Kendari Pos, kemarin. Mereka disambut Direktur Kendari Pos, La Ode Diada Nebansi beserta jajaran. Usai diskusi, sempatkan foto bersama.

KENDARIPOS.CO.ID — Peggy Melati Sukma sukses pukau ratusan jamaah Alkhanza saat menjadi narasumber dalam acara tabligh akbar di Masjid Alkautsar Kendari, Selasa (15/5/2018). Dia banyak memberikan pesan-pesan iman, moral dan motivasi untuk selalu membantu masyarakat yang membutuhkan. “Semua muslimah harus membekali dirinya dengan ilmu agama yang cukup. Apalagi sekarang menghadapi bulan ramadan, tentu mesti lebih baik lagi,” katanya. Ratusan jamaah yang hadir terpukau dengan kedalaman ilmu mantan artis papan atas nasional tersebut. Takligh akbar ini diinisiasi oleh Yayasan Alkhanza.

Ketua Yayasan Alkhanza, Mawar Ruselia mengatakan, era modern ini syiar Islam membutuhkan dukungan media, khususnya Kendari Pos. Majelis taklim Alkhanza sangat bersyukur mendapat support Kendari Pos dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan selama ini. Termasuk dakwah Islamiyah dengan mendatangkan ustazah dari luar Sultra. “Kami mengekspos kegiatan ini bukan berarti riya. Namun, dari lubuk hati kami berharap semua masyarakat mendapat pencerahan dari syiar Islam ini. Kami juga berharap agar majelis taklim lainnya, dapat mengintensifkan kegiatan serupa dalam mengembangkan wawasan keagamaan masyarakat,” ungkapnya.

Usai takbilg akbar, Peggy bersama Ketua Yayasan Alkhanza, Mawar Ruselia dan puluhan pengurus berkunjung di Graha Pena Kendari Pos sekira pukul 14.30 wita. Mereka disambut langsung Direktur Kendari Pos Laode Diada Nebansi, Wadir Agus Tranhadi, Pemimpin Redaksi Arifuddin Mangka, Biro Direksi Sawaluddin Lakawa dan jajaran manajemen dan redaktur Kendari Pos. Dalam kesempatan itu, Peggy banyak berbicara soal pengalamannya selama empat tahun meninggalkan dunia entertainment yang membesarkan namanya. Dia mengaku kini lebih konsen menjadi pendakwah sekaligus bergerak di bidang kemanusiaan. Untuk hal yang satu ini, Peggy mendirikan Khadijatee Foundation, yakni lembaga yang bergerak dalam misi dakwah Islam, sosial dan kemanusiaan.

“Lembaga ini sudah lama berkiprah dalam berbagai misi kemanusiaan, baik di tingkat nasional maupun internasional. Misalnya memberikan donasi untuk warga Palestina yang tertindas, membantu warga Suriah korban perang hingga ekspansi dakwah ke negeri Paman Sam, Amerika Serikat,” bebernya. Dia menegaskan, dalam empat tahun terakhir behijrah dari kehidupan yang sarat kepentingan duniawi, menjadi hidup yang mengusung nilai-nilai Islam. Bahkan, dalam hijrahnya dirinya menambah namanya depannya dengan Khadijah.

“Sekarang saya lebih fokus berdakwah dan urus masalah kemanusiaan. Lewat Khadijatee Foundation, kami bisa melebarkan syap hingga ke luar negeri membantu orang-orang yang membutuhkan. Utamanya korban perang seperti warga Palestina,” ungkapnya. Dia berharap, lewat lembaga yang didirikannya ada banyak muslimah bergabung. Targetnya bisa sampai 10 ribu orang. Semua programnya fokus pada dakwah dan misi kemanusiaan. “Kami juga ada program qurban, membaca Alquran untuk muslimah di pelosok-pelosok, mengajar mengaji, program rumah pohon untuk belajar di daerah-daerah,” terangnya.

Peggy juga mengaku bersyukur bisa berkunjung di Graha Pena Kendari Pos. Sebab, dirinya sangat kenal dengan grup Jawa Pos. Sehingga setiap ke daerah, pasti datang silaturahmi. “Setiap saya ke daerah, pasti kunjungi media, khususnya grup Jawa Pos. Saya sudah sangat kenal,” ungkapnya. Dirinya bersama puluhan tim yang tergabung dalam Khadijatee Foundation (Human And Charity) paham akan fungsi media. Bahkan, pekerjaan media cukup mulia melalui tulisannya. “Kami sangat bersyukur sekali. Melalui pemberitaan Kendari Pos tentu sangat berfaedah. Apa yang diberitakan tentu untuk menjadi penguat langkah menjaga bangsa dan negeri ini tanpa melupakan bahwa ada muslim pendirinya,” imbuhnya. (b/wan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top