Pariwara
HEADLINE NEWS

Epilepsi Kambuh, Jatuh ke Laut, Warga Molawe Ditemukan Tak Bernyawa

EVAKUASI : Tim gabungan SAR Kendari, BPBD Konut, Polairud, Polsek Lasolo dan Danposal Molawe saat mengevakuasi jasad Yakub yang tewas tenggelam, Selasa (15/4). Diduga penyakit epilepsi Yakub kambuh lalu jatuh dari kapal dan tenggelam.

KENDARIPOS.CO.ID — Yakub, warga Kelurahan Molawe Kecamatan Molawe ditemukan dalam kondisi tak bernyawa, Selasa (15/5/2018). Lelaki yang berusia 15 tahun itu tewas tenggelam setelah terjatuh dari atas kapal di Teluk Lasolo, Senin (14/5) lalu. Jasad korban ditemukan tim SAR Kendari dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Konut, Polairud, Polsek Lasolo dan Danposal Molawe. “Korban sudah ditemukan dalam kondisi tak bernyawa. Jenazah korban sudah di bawa ke kediamannya untuk di kebumikan. Korban Yakub ditemukan sekira pukul 13.30 wita oleh tim gabungan, Basarnas, TNI, Polisi dan masyarakat,”ujar Kapolsek Lasolo, Ipda Brian Wicaksono, Selasa (15/5/2018).

Pengganti Iptu Ramlan itu menuturkan informasi yang diterima jika korban memiliki riwayat penyakit epilepsi atau ayan. Diduga, penyakitnya kambuh saat berada di atas kapal. “Korban ketika itu ada di atas kapal, penyakitnya kambuh lalu terjatuh ke laut. Rekannya yang melihat korban jatuh berniat menolong tapi tubuh korban sudah tidak terlihat. Karena waktu itu hujan deras dan arus kencang,” tutur Ipda Brian Wicaksono.

Sementara itu, Kabid Kabid Penanganan Darurat, Peralatan dan Logistik BPBD Konut, Djasmidin menambahkan korban merupakan anak dari Kumambi dinyatakan jatuh ke laut dari perahu jolor ketika mengangkut karyawan sebuah perusahaan tambang di Kecamatan Molawe sekira pukul 10.00 wita, Senin (14/5). “Saat itu juga langsung dilakukan pencarian dan sempat dihentikan mengingat sudah malam. Pencarian dilanjutkan mulai pukul 06.00 wita, Selasa (15/5) dan korban ditemukan sekira pukul 13.30 wita. Jenazah korban ditemukan diperairan Desa Tapunopaka Kecamatan Molawe,” ujar Djasmidin. (min/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top